GKJW Gelar Bazar Ramadan Murah

Sekretaris FPK Gresik M Zaini ikut menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar GKJW.

SURABAYAPAGI, Gresik- Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Gresik kembali menyalurkan bantuan sembako ke masyarakat kurang mampu di sekitarnnya, Sabtu (1/5/2021).

Uniknya, semua panitia mengenakan pakaian adat daerah di Tanah Air. Kegiatan sosial yang dikemas dalam Bazar Ramadan Murah tersebut digelar atas kerjasama dengan Polres Gresik, Forum Masyarakat Gresik Pecinta Keberagaman (Formagam,) Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Setempat (PGIS) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Gresik.

Ketua Komisi Pembinaan Peranan Wanita GKJW Gresik selaku pelaksana kegiatan, Lidia Widiyana mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk memupuk persaudaraan sesama masyarakat Gresik tanpa melihat perbedaan agama, suku dan ras. 

Untuk itu, panitia mengenakan pakaian adat sebagai simbol menjunjung keberagaman masyarakat. "Sebagai bagian dari masyarakat Gresik, kita ingin menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar melalui program peduli kasih Ramadan," ujarnya.

Ditambahkan Lidia, kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan dengan sasaran lingkungan sekitar gereja mulai dari Desa Kedanyang, Kecamatan Kebomas hingga Desa Pongangan, Kecamatan Manyar. Untuk tahun ini, lanjut Lidia, pihaknya menyalurkan 326 paket sembako yang masing-masing terdiri dari 3 kg beras, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg serta 5 bungkus mi instan.

Sementara Kapolsek Gresik Kota AKP Inggit Prasetyanto yang hadir mewakili Kapolres Gresik menyatakan kegiatan sosial dan bersosialisasi adalah bagian dari keragaman dan kekayaan Indonesia, tanpa melihat agama dan ras.

"Yang penting bermanfaat bagi sesama, hal tersebut adalah kebaikan dan pasti kita dukung," tegasnya.

Senada, Sekretaris Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Gresik, Mohammad Zaini meminta GKJW menyampaikan terima kasih kepada GKJW yang tak pernah bosan untuk selalu peduli terhadap masyarakat sekitar yang kurang mampu.

"Mudah-mudahan kebaikan ini terus berlanjut," ucapnya kepada Pendeta GKJW Ari Mustyorini. (did/cr3/na)