Golkar Ajak Masyarakat Patuhi Prokes dengan Riang dan Gembira

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 15 Feb 2021 16:43 WIB

Golkar Ajak Masyarakat Patuhi Prokes dengan Riang dan Gembira

i

Ketua DPD Golkar Surabaya, Arif Fathoni. SP/ALQ

SURABAYAPAGI, Surabaya - DPD Golkar Jatim mengambil inisiatif melakukan kampanye protokol kesehatan (prokes) dengan materi-materi yang riang, gembira, serta jenaka.

 Langkah itu dilakukan agar masyarakat tak terbebani dengan ketakutan dan kekhawatiran akan penerapan protokol kesehatan dimanapun berada.

Baca Juga: Suara Meningkat di Surabaya, Golkar Berhak Dapat Kursi Pimpinan Dewan

 Materi kampanye prokes yang dipasang Partai Golkar pun cenderung mengajak masyarakat untuk tetap menghadapi pandemi Covid-19 dengan tenang. 'Jauhi Kerumunan, Dekati Calon Mertua' salah satu bunyi iklan kampanye yang dipasang DPD Golkar Surabaya dalam upaya mengajak masyarakat tetap mematuhi prokes.

 Ketua DPD Golkar Surabaya, Arif Fathoni mengatakan langkah tersebut sengaja diambil pihaknya lantaran selama ini warga dibuat takut dengan penerapan PSBB, PPKM dan prokes yang menyertainya.

 "Saya kira sudah saatnya pemerintah mengubah pola kampanye prokes dengan cara-cara yang lebih humanis agar lebih  bisa dipahami masyarakat," katanya, Senin (15/2).

Baca Juga: Politisi Muda Demokrat Mereaksi Politisi Gaek Golkar

 Dengan cara semacam itu, lanjut Toni, maka masyarakat tidak akan merasa terbebani ketika mengikuti anjuran pemerintah.

 "Kasihan, beban masyarakat sudah cukup berat akibat wabah, janganlah dibuat takut lagi," ujarnya.

Baca Juga: Ada Sosok Sarmuji dibalik Naiknya Kursi Partai Golkar di Jatim

 Toni yang juga Anggota Komisi A DPRD Surabaya ini berharap, pemerintah segera bisa mengatasi persebaran penularan virus corona. Apalagi saat ini, kata dia, sudah ada vaksin yang siap didistribusikan.

 "Pandemi ini menurut sejumlah pakar akan berlangsung lama, untuk itu cara cara penanganan maupun kampanye pelaksanaan prokes untuk mencegah penularan juga harus dilakukan dengan cara arif dan bijak, jangan selalu bikin takut," kata dia. Alq

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU