Golkar Gresik Gelar Vaksinasi Massal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 23 Agu 2021 12:31 WIB

Golkar Gresik Gelar Vaksinasi Massal

i

Bupati Gus Yani, Ketua DPD Golkar Jatim Muhammad Sarmuji, Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim dan Ketua Fraksi Golkar DPRD Jatim Kodrat Sunyoto saat menyaksikan kegiatan vaksinasi di kantor DPD Golkar Gresik.SP/GRS

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Sebanyak 1.000 orang mengikuti vaksinasi massal Covid-19 yang diselenggarakan DPD Partai Golkar Kabupaten Gresik. Pada hari pertama, Senin (23/8) diikuti 500 peserta yang  digelar di kantor sekretariat Partai Beringin Jl Panglima Sudirman Gresik.

Kegiatan pembukaan ikut dihadiri Ketua DPD Golkar Jatim Muhammad Sarmuji, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), Ketua Golkar Gresik Ahmad Nurhamim, Ketua Fraksi Golkar DPRD Jatim Kodrat Sunyoto, Kadinkes Gresik dr. Saifudin Ghozali, dan sejumlah pengurus serta Anggota Fraksi Golkar DPRD Gresik.

Baca Juga: PDIP Was-Was Dijegal Golkar

Ahmad Nurhamim mengatakan,  vaksinasi yang digelar di Kantor DPD Golkar Gresik disediakan sebanyak 1.000 dosin vaksin. Namun karena keterbatasan kondisi gedung DPD, vaksinasi hanya diberikan kepada 500 orang. "Sisanya, dilakukan di kecamatan," ucap Nurhamim.

Anha, sapaan akrabnya, berharap dengan serbuan vaksin yang digelar DPD Golkar bisa mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat. "Sehingga, Kabupaten Gresik segera berstatus zona hijau Covid-19," katanya.

Anha mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD Golkar Jatim Muhammad Sarmuji dan jajarannya, serta Bupati Gus Yani atas bantuannya, sehingga vaksinasi di Kantor DPD Golkar Gresik dapat terlaksana.

Di tempat yang sama, Bupati Gus Yani menyampaikan bahwa vaksinasi yang dilakukan oleh Golkar Gresik sebagai bentuk upaya untuk membentuk herd immunity. Karena itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Golkar atas partisipasinya membantu pemerintah dalam mengejar target vaksin 70 persen hingga akhir 2021.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Golkar karena tak mungkin vaksin ini sukses dilakukan pemerintah sendiri," katanya.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Bupati Gus Yani juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji mengapresiasi Bupati Gus Yani yang terus meningkatkan cakupan vaksin di Kabupaten Gresik. Ia menilai angka vaksinasi di Kabupaten Gresik sudah tinggi, mencapai 40 persen. "Ini sudah mendekati herd immunity," ujarnya.

Dikatakan, tingginya capaian vaksinasi di Gresik tak lepas dari getolnya Bupati Gresik dalam menggelorakan semangat masyarakat untuk vaksin. "Karena bupati yang all out, vaksin di Gresik tinggi. Bupati Gresik layak dikasih apresiasi," jelasnya.

Baca Juga: Melalui Mudik Gratis, Pemkab Gresik Jemput 326 Santri Ponpes Tebu Ireng

Ia meminta kepada masyarakat agar selalu menegakkan protokol kesehatan (prokes) dan segera mengikuti vaksinasi bagi yang belum divaksin. 

Pada kesempatan itu, Sarmuji mengatakan pihaknya akan meminta pemerintah pusat agar melibatkan pemerintah daerah dalam menentukan kebijakan PPKM. "Mengapa? Karena daerah yang mengetahui kondisi masyarakatnya," paparnya.

Ia juga berharap, Kabupaten Gresik pada khususnya dan Indonesia pada umumnya segera memasuki zona hijau Covid-19. Sehingga, aktivitas masyarakat kembali normal dan ekonomi kembali pulih. "Insya Allah dengan kebersamaan kita bisa melewati pandemi," pungkasnya.grs

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU