Golkar Jatim Gencarkan Vaksinasi Booster Sambut Bulan Ramadhan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 16 Mar 2022 18:51 WIB

Golkar Jatim Gencarkan Vaksinasi Booster Sambut Bulan Ramadhan

i

Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji didampingi Ketua FPG DPRD Jatim Blegur Prijanggono (kanan) saat menggelar vaksinasi Booster untuk masyarakat umum di Surabaya, 15/3/2022.

SURABAYAPAGI,Surabaya -  Untuk kesekian kalinya,  DPD Partai Golkar Jatim kembali menggelar vaksinasi booster Covid-19 untuk masyarakat umum. Vaksinasi dengan kuota sekitar 500 ini menjadi tindak lanjut setelah beberapa waktu lalu Golkar Jatim menggelar dua kali suntik vaksin dengan sasaran warga. 

 Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji mengungkapkan, lewat kegiatan suntik vaksin booster ini pihaknya ingin terus menggenjot pembentukan herd immunity di masyarakat. 

Baca Juga: Fadhilah Ramadhan (12): Tombo Ati

 "Kita berharap dengan vaksinasi ini, masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya makin sehat," kata Sarmuji disela pelaksanaan vaksinasi booster, Selasa (15/3/2022). 

 Masifnya vaksinasi ini tetap harus diimbangi dengan kedisiplinan protokol kesehatan seluruh pihak. Sekalipun varian omicron tidak seganas varian virus sebelumnya, namun upaya antisipasi tetap harus jadi perhatian. 

 Sarmuji yang anggota DPR RI itu berharap upaya vaksinasi ini semakin gencar dilakukan berbagai pihak. Sehingga, kekebalan komunal terus terbentuk. Tujuannya dapat terus membendung persebaran wabah virus.  

Baca Juga: Meriah, Lomba Patrol Ramadhan Diikuti Ratusan Pelajar dan Karang Taruna Se Kota Mojokerto

Sarmuji berharap betul upaya vaksinasi makin masif dilakukan baik lembaga pemerintah maupun swasta. Apalagi, tidak lama lagi bakal masuk bulan suci ramadhan dan momen idul fitri. 

 Dengan demikian dia berharap PPKM dapat segera disetop seiring dengan situasi yang sudah semakin membaik. "Kita ingin masyarakat bisa menikmati ramadhan dengan lebih tenang," ungkapnya. 

Baca Juga: Golkar Kota Kediri Dipastikan Usung Vinanda di Pilkada 2024

 Menariknya, pada gelaran vaksinasi yang dilakukan Golkar Jatim itu para peserta juga mendapat bantuan minyak goreng kemasan. Menurut Sarmuji, dengan susah payah mencari minyak goreng, pihaknya ingin memberikan bantuan kepada masyarakat. 

 "Minyak yang dibagi hanya sedikit saja itupun susah kita cari barangnya. Secara simbolik dengan cara itu kami ingin menyampaikan kepada pemerintah bahwa urusan minyak goreng ini harus segera diatasi," jelasnya. rko

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU