Golkar Surabaya Ajak Warga Curahkan Harapan pada Walikota yang Baru

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 26 Mar 2021 19:18 WIB

Golkar Surabaya Ajak Warga Curahkan Harapan pada Walikota yang Baru

i

Golkar membuat program aspirasi bagi warga. SP/ALQ

SURABAYAPAGI, Surabaya - DPD Partai Golkar Surabaya tak henti berinovasi untuk memberikan pendidikan politik yang sehat kepada masyarakat. Masih dalam rangkaian roadshow Musyawarah Kecamatan (Muscam) X yang digelar di tengah-tengah masyarakat, Golkar kembali membuat program aspirasi bagi warga. Kali ini, terkait harapan mereka terhadap pemimpin Surabaya yang baru yakni Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Wakil Walikota Armuji.

Ketua DPD Golkar Surabaya, Arif Fathoni SH mengatakan, program ini benar-benar murni bersumber dari kondisi riil di masyarakat. Dimana, kata dia, selama melakukan putaran Muscam di berbagai wilayah kecamatan, pihaknya banyak menerima masukan mengenai harapan mereka (warga,red) terhadap pemimpin baru Surabaya.

Baca Juga: DJP Jatim 2 Gandeng Media untuk Tingkatkan Pencapaian Target Pajak

''Maklum, selama ini mereka 'tidak berani' mengeluarkan harapan secara terbuka, dan melihat sepak terjang pemimpin baru dalam beberapa hari ini, mereka responsif dan ingin menyampaikan pendapatnya tentang harapan-harapan ke depan,'' kata dia, Jumat (26/3).

Dari situ, lanjut Anggota Komisi A DPRD Surabaya ini, Golkar menyambut dengan memfasilitasi melalui program giveaway. Ada beberapa syarat yang menurut Toni, sapaan akrab politisi muda ini yang harus dipenuhi. Salah satu yang krusial adalah penyampaian harapan harus sopan dan beretika.

Toni menambahkan, masyarakat menginginkan menyampaikan harapan dan keinginan mengenai berbagai aspek terhadap kepala daerah secara langsung. ''Kita fasilitasi, ada harapan baik kalau saya lihat. Warga cukup tinggi ekspektasinya terhadap walikota dan wakil walikota, dan ini harus diperhatikan,'' katanya.

Golkar, kata dia, sengaja menebar hadiah guna memantik semangat warga untuk mengeluarkan pendapatnya. ''Nilainya tidak seberapa, namun selaras dengan upaya mereka mengeluarkan ide dan gagasan, monggo yang mau ikutan, kita sama-sama beri sumbangsih pemikiran kepada Pemkot Surabaya,''' kata dia.

Beberapa persyaratan yang diterapkan DPD Partai Golkar Surabaya untuk mengikuti Giveaway bertajuk 'Apa Harapan Kalian terhadap Walikota yang Baru' diantaranya;

- Wajib follow instagram tonjagoan@golkarsurabaya

- Jawaban bisa di kolom komentar di IG tonjagoan@golkarsurabaya

Baca Juga: Pemkot Surabaya Rencana Tambah 2 Rumah Anak Prestasi

- Upload jawaban di akun instagram pribadi dengan menyertakan hastag #GiveawayArifFathoni

- Tag dan mention akun instagram tonjagoan@golkarsurabaya dan 5 teman terbaikmu

- Warga Surabaya (ber KTP Surabaya)

- Akun tidak boleh privat, bukan anonim dan tidak boleh berubah selama proses giveaway

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

- Pemenang akan dihubungi via DM

- Keputusan juri bersifat mutlak, tidak bisa diganggu gugat. Alq

 

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU