Gondal Motor Orang, Motor Sendiri Ditinggal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 10 Okt 2021 19:57 WIB

Gondal Motor Orang, Motor Sendiri Ditinggal

i

Motor milik pelaku yang ditinggal diamankan polisi.

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Aksi pencurian kendaraan bermotor di sebuah kafe atau warung kopi terekam kamera CCTV. Peristiwa tersebut terjadi di Desa Jabang kecamatan Kras kabupaten Kediri.

Kanit Reskrim Polsek Kras Bripka Muhammad Ihsantoso menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Berawal saat korban Ernawati (36) yang merupakan warga setempat, datang ke kafe.

Baca Juga: Kapolres Pasuruan Kota Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan hingga Curanmor di Bulan Ramadhan

Sesampainya di kafe, korban lupa tidak mencabut kontak sepeda motornya. Lalu datang pelaku yang kebetulan melewati depan kafe dengan membawa sepeda motornya, yang saat itu sedang didorong.

"Kemudian pelaku yang secara tak sengaja melihat sepeda motor korban terpakir, tanpa berpikir panjang langsung masuk kafe dan menggondol sepeda motor korban," kata Ihsantoso, Sabtu (9/10).

Sedangkan, sepeda motor pelaku yang tanpa pelat nomor ditinggalkan begitu saja oleh pelaku. Selang beberapa menit, korban baru menyadari jika sepeda motornya telah hilang.

Baca Juga: Curi Motor di Masjid, Pria Sutorejo Lebaran di Penjara Polsek Sukolilo

"Berdasarkan informasi korban, di dalam sepeda motor itu juga terdapat STNK yang tersimpan rapi di dalam jok motor," terangnya.

Pelaku diduga sengaja menukarkan motornya dengan membawa kabur milik korban. Akibat kejadian ini korban mengaku rugi sekitar 20 juta rupiah.

Baca Juga: Heboh, Maling Berkresek Merah di Ponorogo, Berhasil Gondol Uang dan Rokok Rp 20 Juta

"Jadi dari hasil yang kita lihat di CCTV, pelaku mengendarai sepeda motor tersebut dan masuk ke warung untuk ambil sepeda motor," Ihsantoso seraya mengatakan bahwa pelaku saat ini sedang dalam pengejaran oleh petugas.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU