Gondol Rp 8,8 Juta, Pencuri Uang Toko di Jombang Terekam CCTV

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 08 Jul 2020 13:29 WIB

Gondol Rp 8,8 Juta, Pencuri Uang Toko di Jombang Terekam CCTV

i

Pencuri wanita paruh baya terekam CCTV didalam toko asesoris di Jombang. SP/M. Yusuf

SURABAYAPAGI.com, Jombang - Aksi pencurian terekam kamera CCTV di sebuah toko aksesoris di Jalan Kusuma Bangsa, Desa Sengon, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Dalam rekaman CCTV itu, terlihat pelaku pencurian merupakan seorang wanita berjilbab. Wanita tersebut berhasil menggondol uang hasil jualan toko senilai Rp 8,8 juta.

Baca Juga: Tanggapan Pj Bupati Jombang Usai Namanya Dikaitkan Masuk Bursa Pilbup 2024

Pemilik toko Sammulia Rahmadiansyar (33), mengungkapkan bahwa, aksi pencurian terjadi pada Senin, (06/7) sekitar pukul 09.42 WIB. Ia baru menyadari kejadian itu sekitar pukul 11.30 WIB.

"Jadi ada karyawan bagian keuangan mencari uang hasil jualan dimana. Saat dicari tidak ketemu, langsung saya cek CCTV di dalam toko. Ternyata uangnya ada yang mengambil," ungkapnya, kepada jurnalis di tokonya, Rabu (08/7/2020).

Sammulia lantas menunjukkan rekaman CCTV kepada jurnalis, dimana dalam rekaman itu terlihat seorang wanita memasuki gudang toko. Rekaman tersebut menunjukkan pukul 09.42 WIB.

Baca Juga: Pecah Ban, Bus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Wanita itu mengenakan jilbab warna biru, memakai masker hitam, baju motif belang-belang hitam putih, celana warna hitam, dan membawa tas kecil warna cokelat yang dikalungkan di pundak. Perkiraan usia 40 tahun.

Sammulia menjelaskan, jika pelaku tersebut datang ke tokonya berniat membeli aksesoris. Kemudian saat sedang dilayani oleh karyawan, pelaku pamit numpang ke kamar mandi.

"Pada waktu itu, karyawan toko yang berjumlah tiga orang juga sedang sibuk melayani para pelanggan. Dari situlah pelaku memanfaatkan situasi untuk masuk ke gudang dan mengambil uang yang ada di lokasi," jelasnya.

Baca Juga: Satgas Pangan Jombang Cek Kestabilan Pasokan dan Harga Bapok

Sam nenerangkan, pelaku juga masih sempat melakukan transaksi ke karyawan kasir usai membeli barang. Aksi pencurian tersebut terbilang cukup rapi, karenakendaraan pelaku sengaja tidak ditaruh di depan toko.

"Dia datang sendiri. Kendaraannya kelihatannya ditaruh di selatan. Mungkin disengaja untuk menghindari kamera CCTV. Rencananya hari ini kita mau lapor ke polisi," pungkasnya.  suf

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU