Graha Sayyid Sulaiman RSUD Grati Diresmikan Bupati Irsyad

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 06 Jul 2022 21:04 WIB

Graha Sayyid Sulaiman RSUD Grati Diresmikan Bupati Irsyad

i

Bupati Irsyad, Saat Penandatanganan Peresmian Gedung Sayid Sulaiman RSUD Grati.

SURABAYAPAGI, Pasuruan - Bupati Pasuruan, Dr. HM Irsyad Yusuf. SE.MMA (Gus Irsyad) meresmikan Gedung Graha RSUD Grati, Selasa (05/072022).

Peresmian Graha yang dinamai "Graha Sayyid Sulaiman" ini tak hanya dihadiri oleh Bupati Pasuruan saja. Hadir pula Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron, serta Kepala Kejari Kabupaten Pasuruan, Ramdhanu Dwiyantoro.

Baca Juga: Inspektorat Kabupaten Pasuruan Buka Rakor Pengawasan Daerah

Dari pantauan di lapangan, peresmian graha Sayyid Sulaiman ditandai dengan penekanan tombol pada layar monitor serta penandatanganan prasasti oleh Gus Irsyad.

Dalam sambutannya, Gus Irsyad mengaku bangga sekaligus mengapresiasi berbagai inovasi dan progress yang sudah diraih oleh RSUD Grati meski baru beberapa tahun berdiri.

Mulai dari rumah sakit type D menjadi type C hanya dalam kurun waktu setahun. Apalagi dulu, dibangunnya RSUD Grati dikatakan banyak tantangan. Namun demi memberikan pelayanan kesehatan di wilayah Pasuruan Timur, tak disangka bahwa RSUD Grati bisa besar seperti sekarang ini.

“Saya betul-betul bangga dengan RSUD Grati. Karena dulu tidak ada yang membayangkan ada layanan dasar kesehatan masyarakat di wilayah Timur. Bahkan banyak warga yang protes buat apa bangun RS di grati, dan buktinya sekarang makin berkembang dan maju,” ujarnya.

Kini, RSUD Grati dikatakan makin dikenal, lantaran banyak inovasi yang dipunyai. Plus lokasi yang langsung bersebrangan dengan Exit tol Grati, sehingga tak hanya melayani masyarakat Kabupaten Pasuruan, tapi juga daerah sekitarnya.

Baca Juga: Gus Irsyad dan Gus Mujib Isyaratkan Program WAK MUQIDIN Tetap Berlanjut

“Artinya upaya dan tujuan kita untuk memberikan pelayanan kesehatan dasar dan maslahat sudah bisa tercapai,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Grati, drg Dyah Retno Lestari menjelaskan, banyak inovasi dan layanan yang sudah diluncurkan oleh RSUD yang sudah berdiri sejak tahun 2018 lalu.

Diantaranya Layanan Sister Peri (Sistem Terpadu Pelayanan Geriatri) , Si Pena Pasti (Sistem Pelayanan Administrasi Kependudukan bagi Pasien RSUD Grati), One day drive thru PCR dan Antigen, Pendaftaran Online, Suci matic (Pemulasaran Jenazah Covid-19 ) dan e-resep.

Khusus untuk Sister Peri adalah layanan geriatri untuk pasien lanjut usia yang diberikan one stop service tanpa antri, home visit sampai bisa diantar ke rumah lewat ambulance khusus sister peri.

Baca Juga: Bupati Irsyad: Pejabat Tunaikan Tugas Penuh Tanggungjawab dan Amanah

“Dan ada layanan Si Pena Pasti, yaitu pelayanan yang kerja sama dengan Dispendukcapik sehingga bayi yang lahir langsung bisa mendapatkan akta kelahiran, kartu keluarga (kk) sampai kertu identitas anak (KIA).

Lebih lanjut Retno menegaskan bahwa untuk Graha Sayyid Sulaiman di RSUD Grati sendiri memberikan 2 layanan eksekutif yaitu Klinik Spesialistik Eksekutif yang dilengkapi dengan Depo Farmasi dan Mini Laboratorium.

Dan kedua adalah layanan Rawat Inap Eksekutif yaitu Kelas VVIP, VIP dan Kelas 1 dengan 11 kamar dan Total 16 Tempat tidur. Fasilitas lainnya ada Cafetaria di belakang rawat inap Graha Sayyid Sulaiman. ris

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU