Granat Berjenis Nanas di Temukan di Pekarangan Rumah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 09 Mar 2021 11:47 WIB

Granat Berjenis Nanas di Temukan di Pekarangan Rumah

i

Warga saat menukan granat berjenis nanas di perkarangan rumah di Magetan. SP/ MGT

SURABAYAPAGI.com, Magetan - Granat yang diperkirakan berjenis nanas itu diduga masih aktif ditemukan oleh warga Dusun Sampung, Desa Sidorejo, Kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan di pekarangan rumah.

Salah satu warga penemu granat nanas, Sakat (32) menjelaskan penemuan itu berawal saat ia berniat membersihkan pekarangan rumahnya. Namun saat membersihkan pekarangan tersebut ia menemukan benda menyerupai granat yang terkubur dalam tumpukan batu.

Baca Juga: Belasan Warga di Magetan Diduga Terjangkit DBD, Mayoritas Dirawat di Rumah

“Waktu bersih-bersih meratakan tanah, itu ada batu seperti ditata gitu, saya angkat batunya yang paling atas terus ketemu benda mirip granat lengkap dengan pemicunya,” kata Sakat, Senin (8/3/2021).

Selain itu, benda mirip granat itu dikatakannya memiliki berat sekitar setengah kilogram dengan diameter sekitar 15 sentimeter lengkap dengan dengan pemicu, serta kode sandi yang masih bisa dibaca dengan jelas.

Baca Juga: Ruko Alat Sekolah di Magetan Hangus Terbakar, Kerugian Telan 5 Juta Lebih

Setelah mengetahui barang tersebut merupakan bom, lantas Sakat membungkusnya dengan karung yang dibasahi air.

“Karena takut tadi saya bungkus karung mas dan saya basahi terus mas, kalau kering takutnya meledak, untung ditemukannya waktu hujan,” ungkapnya.

Baca Juga: Cuaca Buruk, Jalur Pendakian Gunung Lawu Via Cemoro Sewu Ditutup

Ia pun langsung menghubungi pihak kepolisian. Saat ini, masih menunggu tim jinak bom Brimob Madiun untuk melakukan evakuasi benda tersebut. Dsy9

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU