"Grand Launching" di JIS, Pagar Pembatas Tribun Utara Rusak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 25 Jul 2022 15:56 WIB

"Grand Launching" di JIS, Pagar Pembatas Tribun Utara Rusak

i

Pagar Pembatas Tribun JIS Rusak pada Minggu (25/7/22)

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta – Acara Grand Launching di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, mendapatkan antusias yang luar biasa. Pagar pembatas tribun utara sepanjang hampir 20 meter jebol pada Minggu (24/7/2022), sekitar pukul 17.42 WIB.

Selain itu, di bagian belakang batas tribun itu terdiri dari para penggemar klub Persija, Jakmania. Suporter Persija yang biasa disebut Jakmania, tampak mencoba membetulkan pagar pembatas tribun tersebut. Namun, hingga berita ini diterbitkan, pagar pembatas tribun utara tersebut masih tergeletak di sisi luar lapangan JIS.

Baca Juga: Polemik Renovasi JIS, Ada Tokoh Politik yang Memanfaatkan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa Jakarta International Stadium (JIS) merupakan stadion yang memiliki standar internasional. Pada mulanya, ia mengenang pembicaraannya dengan The Jakmania pada 2018. Saat itu, Anies meminta Jakmania agar menjadi pendukung yang memiliki standar kelas dunia dan juga memiliki stadion yang berkelas dunia.

"Kita (Anies dan Jakmania) berkumpul di Balai Kota DKI dan pada waktu itu saya sampaikan pesan, pesannya adalah kesebelasannya (Persija) kelas dunia, supporter-nya (Jakmania) kelas dunia, dan insya Allah stadionnya kelas dunia," urainya. "Hari ini kita tuntas (memiliki stadion, JIS, berkelas dunia)," sambung dia.

Namun, pada kenyataannya kondisi pembatas tersebut bertolak belakang dengan pernyataan Anies. Pagar pembatas berbahan besi yang diberi warna putih mendadak jebol usai grup band Dewa-19 memeriahkan grand launching JIS.

Baca Juga: Erick Thohir, tak Mau Renovasi JIS Dicampuri Politik

Anies Baswedan tak memungkiri terjadi insiden pagar pembatas tribun Jakarta International Stadium JIS, roboh saat grand launching pada Minggu (24/7) malam. Anies pun membenarkan kejadian itu. Ia berpesan kepada para suporter sepak bola agar menjadi teladan pada setiap pertandingan.

"Semalam memang ada pagar yang rubuh, namun tidak mengganggu acara. Mungkin karena semangat dan kerinduan The Jakmania yang tak terbendung lagi setelah bertahun-tahun, akhirnya bisa kembali mendukung Persija di kandangnya sendiri," ujar Anies melalui akun instagram @aniesbaswedan, Senin (25/7/22).

Ia pun menegaskan bahwa insiden ambruknya pagar pembatas tribun merupakan pelajaran berharga bagi Pemprov DKI, Jakmania, Persija, dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Baca Juga: Renovasi JIS, Sudahkah Berpijak Sense Of Crisis

"Pertandingan kemarin jadi bahan berharga untuk evaluasi kita semua, Jakpro, Jakmania, Pemprov DKI, dan Persija. Mari jaga stadion kita, jaga kebanggaan tempat ini, dan tunjukkan kepada semua bahwa stadion ini bukan sekadar bangunan mahakarya, tapi suporternya teladan juga bagi semua," ungkapnya.

Sebagai informasi, grand launching JIS turut dimeriahkan sejumlah band Tanah Air, mulai dari Dewa 19 featuring Virzha, Kotak, dan Setia Band. Kemudian, terdapat laga persahabatan antara Persija versus Chonburi FC, klub liga 1 dari Thailand, yang digelar pukul 18.45 WIB. jk

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU