Gregoria Bawa Gelar untuk Indonesia di Spain Masters 2023

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 02 Apr 2023 20:45 WIB

Gregoria Bawa Gelar untuk Indonesia di Spain Masters 2023

i

Ekspresi Gregoria Mariska Tunjung, usai menjuarai Spain Masters 2023, Minggu (2/4/2023) malam.

SURABAYAPAGI.COM, Madrid - Akhirnya, Indonesia bisa membawa satu gelar di turnamen Spain Masters 2023, yang berakhir Minggu (2/4/2023) malam. Dari dua wakil Indonesia yang lolos ke final, hanya tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung, yang menjadi juara Spain Masters 2023. Gregoria mengalahkan Pusarla V. Sindhu. Sedangkan, pasangan ganda campuran Indonesia, Praven Jordan/Melati Oktavianti harus puas menjadi runner up.

Laga final yang digelar di Centro Deportivo Municipal Gallur, Minggu (2/4/2023) malam WIB, Gregoria cukup telak atas mantan juara dunia tunggal putri asal India itu. Gregoria menang 21-8, 21-8 dalam waktu 29 menit.

Baca Juga: Final Lawan Thailand Besok, Jadi Taruhan Timnas Indonesia U-22

Kemenangan Gregoria Mariska Tunjung membuat kejutan manis bagi tunggal putri Indonesia. Pasalnya, pebulutangkis 23 tahun itu, sukses menyingkirkan dua unggulan, yakni Carolina Marin di semifinal dan Pusarla V. Sindhu di final.

Pada babak awal, Gregoria mengalahkan dengan mudah Kirsty Gilmour, wakil Skotlandia. Kemudian, di babak 16 besar, ia mendapatkan perlawanan hebat dari wakil Korea Selatan, Kim Ga Eun. Gregoria sempat tertinggal di gim pertama dengan skor 12-21 untuk kemudian bangkit di dua gim berikutnya.

Gregoria bahkan sempat dalam posisi kritis di gim ketiga karena tertinggal 17-20. Tetapi permainan pantang menyerah membuat Gregoria bisa membalikkan situasi untuk menang dramatis 23-21.

Baca Juga: Niat Kejutkan Akane Yamaguchi, Chiharu Shida Nyamar Jadi Jurnalis

Ujian berat kembali didapat Gregoria di babak semifinal saat bersua Marin yang berstatus unggulan pertama. Gregoria lagi-lagi kalah di gim pertama dengan skor 10-21. Gregoria bangkit di gim kedua dan gim ketiga lewat permainan meyakinkan. Marin dibuat keok dengan skor 21-15, 21-10 untuk melaju ke final.

Di final permainan Gregoria benar-benar berkelas. Pukulannya begitu variatif dan mematikan sehingga membuat Pusarla V. Sindhu tak berkutik.

Pertandingan ini yang semula diperkirakan akan berjalan alot justru terkesan begitu mudah dituntaskan Gregoria. Pebulutangkis kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah itu bisa menang lewat permainan dua gim 21-8, 21-8 atas Sindhu dalam waktu 29 menit. rmc

Baca Juga: Bak Boneka Hidup, Pebulu Tangkis Thailand Jadi Sorotan Netizen Indonesia

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU