Gresik Gelar Kejurprov Bola Voli Indoor Junior di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 01 Des 2022 17:33 WIB

Gresik Gelar Kejurprov Bola Voli Indoor Junior di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik

i

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo berfoto bersama setelah membuka kejurprov bola voli junior indoor di GOR Tri Dharma PG. SP/Grs

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Menjaring bibit-bibit atlet bola voli muda Jawa Timur, PBVSI Kabupaten Gresik menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli Indoor Junior Jawa Timur 2022 di Gresik. Sebanyak 23 tim putra dan 16 tim putri se-Jawa Timur turut ambil bagian. 

Kejurprov dilaksanakan mulai tanggal 1-7 Desember 2022 bertempat di GOR Tridarma Petrokimia Gresik dan GOR WEP (Wahana Ekspresi Pusponegoro) Gresik. Uang pembinaan dalam kejurprov Jatim Juara 1 mendapatkan Rp 5 juta, Juara 2 mendapatkan Rp 3 juta, Juara 3 mendapatkan Rp 2 juta dan Juara 4 mendapatkan Rp 1 juta.

Baca Juga: Petrokimia Gresik Kirimkan Bantuan Korban Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah memberikan wadah atlet bola voli sehingga generasi muda bola voli dapat berlatih. Termasuk PT. Petrokimia Gresik dan Bupati Gresik yang telah memberikan tempat untuk berlangsungnya Kejurprov di Gresik. 

"Menciptakan atlet tidak hanya kemauan selain itu adalah disiplin atlet karena proses menjadi atlet adalah perjuangan yang panjang. Apabila atlet tidak disiplin tentunya akan membuat materi dari pelatih tidak bisa diterima serta ketidak disiplinan akan membuat cidera. Memberikan pesan kepada atlet agar memanfaatkan kejurprov tersebut sebagai jalan perjuangan menjadi atlet bola voli di Indonesia. Atlet bola voli jawa timur memberikan kontribusi di timnas sebanyak 60% karena itu seluruh atlet junior agar terus berjuang untuk menjadi atlet profesional," paparnya. 

Ketum Umum Pengurus Kabupaten PBVSI Kab. Gresik yang juga Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan tujuan pelaksanaan kejurprov Jatim untuk mempererat tali persaudaraan. 

Baca Juga: 17.988 Personel Gabungan Diterjunkan Antisipasi Arus Mudik Lebaran

"Mencari bibit bola voli di Jatim, membuat kejuaraan yang rutin bola voli dan menjauhkan generasi muda dari kegiatan negatif," tegasnya.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani memberi pesan kepada atlet kejurprov agar tetap serius dan menjunjung sportivitas serta agar tetap terus berjuang karena perjuangan adalah jalan yang panjang. 

Baca Juga: Hendak Balapan Liar, Puluhan Remaja dan 50 Motor Diamankan Polisi Gresik

"Kejurprov juga bertujuan untuk membentengi dari bahaya Narkoba sehingga tunas bangsa tetap terjaga dari bahaya Narkoba," tegasnya. 

Acara dilanjutkan pemukulan gong oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo sebagai tanda dibukanya Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli Indoor Junior Jawa Timur 2022. Dilanjutkan dengan foto bersama.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU