Gresik Mulai Gelar Pembelajaran Tatap Muka

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 31 Agu 2021 15:56 WIB

Gresik Mulai Gelar Pembelajaran Tatap Muka

i

Bupati Fandi Akhmad Yani saat meninjau permulaan pembelajaran tatap muka di sebuah SMP di Gresik. SP

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Pemkab Gresik melalui dinas pendidikannya resmi memulai sekolah tatap muka pada hari ini, Selasa (31/08/2021). Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani pagi tadi juga meninjau langsung pelaksanaan PTM yang sudah mulai diberlakukan.

Diantara sekolah yang menggelar PTM terbatas dan ditinjau oleh Bupati Gresik adalah SD Negeri 6 Gresik dan juga SMP Negeri 1 Gresik. Keduanya berada di jalan Jaksa Agung Gresik Gresik.

Baca Juga: Dinkes Gresik Beri Pelayanan Keliling Bagi Warga Bawean

Pelaksanaan PTM terbatas ini dilaksanakan sesuai dengan aturan. Para siswa memakai masker dan menerapkan protokol Kesehatan ketat dari rumah untuk belajar hingga pulang.

Para siswa juga terpantau menerapkan cuci tangan pakai sabun di area pekarangan sekolah, sebelum masuk Gedung sekolah. Fasilitas cuci tangan juga terdapat di depan kelas untuk digunakan sebelum dan setelah meninggalkan kelas.

“Kami melihat langsung pelaksanaan PTM hari pertama ini. Kami ingin melihat pelaksanaan PTM apakah sudah sesuai dengan aturan,” kata Gus Yani, sapaan akrab Bupati Gresik.

Disela-sela kunjungannya ke sejumlah kelas, Bupati Gus Yani juga tidak luput mengingatkan pentingnya menjaga protocol Kesehatan secara ketat.

Baca Juga: Pemkab Gresik Mulai Salurkan Bansos di 18 Kecamatan

“Jika sudah dilaksanakan PTM seperti saat ini, setidaknya aturan terkait protokol Kesehatan harus tetap dilaksanakan dan dijaga sebaik mungkin. Jangan sampai terjadi lonjakan kasus Covid-19 lagi hanya karena tidak melaksanakan prokes dengan baik sesuai aturan,” tegas Gus Yani.

Selain itu, Gus Yani juga berjanji akan menyiapkan vaksinasi bagi para siswa. Hanya saja menunggu dropping vaksin yang sudah dilakukan pengajuan.

 “Nanti kita siapkan vaksinasi bagi para siswa, dengan catatan usia sudah memenuhi untuk menerima dosis vaksin. Kita masih menunggu dropping vaksin saat ini,” katanya.

Baca Juga: Polri TNI Berangkatkan Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa Bawean

Pada pelaksanaannya, PTM menerapkan sebanyak 50 persen siswa mengikuti secara tatap muka di kelas. Dan dengan sistem pergantian siswa setiap harinya.

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU