Gubernur Jabar Kang Emil Temui Bonek Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 30 Mei 2021 20:58 WIB

Gubernur Jabar Kang Emil Temui Bonek Surabaya

i

Gubernur Jabar Kang Emil menemui perwakilan Bonek disela kunjungannya di Kota Surabaya, Minggu (30/5/2021). SP/Riko Abdiono

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pererat hubungan Bobotoh dengan Bonek Surabaya. Disela kedatangan ke Jatim. Setelah bertemu Gubernur Jatim Khofifah Indar PArawansa, mantan Walikota Bandung ini melakukan pertemuan dengan pentolan Bonek Surabaya, Cak Cong yang juga Koordinator Bonek Tribun, di Warkop Pitulikur, jl Ngagel Surabaya, Minggu (30/05/21).

Menurut Ridwan Kamil, disela kedatangan ke Jatim bertemu dengan Gubernur, dirinya ingat persaudaraan yang terjalin selama ini antara Bonek dan Bobotoh. 

Baca Juga: Mengatasnamakan Media Nasional, Warga Lamongan Diperas Wartawan Gadungan

"Saya ingat dan saya bilang ke tim saya yang mendampingi. Ayo kita ketemuan sama teman teman Bonek. Alhamdulillah ini kesampaian dan kita bisa ketemuan disini. Ada Cak cong yang juga salah satu koordinator Bonek Surabaya," ujarnya.

Kata Kang Emil, persaudaraan erat yang dilakukan oleh Bonek pendukung Persebaya dan Bobotoh pendukung Persib harus di apresiasi dan menjadi contoh bagi suporter lain.

"Rivalitasnya 90 menit aja selama pertandingan berlangsung. Setelah itu ya kita kembali sama-sama menjadi Indonesia Raya sama-sama pancasila," ungkapnya.

Ketika disinggung apakah ini ada kaitan dengan Pilpres 2024, menarik simpati Bonek, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, menepis anggapan itu. pertemuan seperti ini murni silaturahmi tidak ada niatan apapun. Kang Emil juga mengaku kerap kali nongkrong dengan bobotoh Viking disela kesibukannya.

Baca Juga: Unesa Terima 4.733 Camaba Lewat Jalur SNBP 2024

"(Pilpres) Ndak ndak ada. Ini murni silaturahmi. Kita jalin persaudaraan. Bila nanti bonek ke Bandung ya kita terima. Ndak ada bicara politik," pungkasnya.

Sementara itu, Cak Cong koordinator bonek tribun mengatakan, kedatangan Kang Emil akan membuat persaudaraan Bonek dan bobotoh akan semakin kuat. 

"Kita merasa beruntung bapak'e bobotoh seorang Gubernur mau bersilaturahmi dengan kita bonek di Surabaya. Semakin menguatkan Bandung rumah kedua Bonek, demikian sebaliknya," ujarnya setelah menemui Kang Emil.

Baca Juga: Kantor DPD PSI Surabaya Didemo Ratusan Simpatisan

Kata Kacong, ini murni silaturahmi, tidak ada unsur politik apalagi dikaitkan dengan Pilpres 2024 mendatang. "Kita tidak masuk ranah itu. Kita murni untuk jalinan keakraban antar supporter bonek dan bobotoh. Kalau ada unsur unsur politik, kita tidak akan masuk disana. Tadi pembicaraan juga tidak ada pembicaraan terkait politik," pungkasnya. rko

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU