Gubernur Jatim dan Forkopimda Cek Langsung Vaksinasi Komunitas Kampus ITS dan Unesa

Forkopimda Jatim melakukan pengecekan vaksinasi di kampus ITS dan Unesa Selasa (3/8/2021)

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Vaksinasi merdeka terus dilanjutkan. Dan kali ini, Forkopimda Jawa Timur, langsung melakukan cek pelaksanaan vaksinasi berbasis komunitas kampus, yang diselenggarakan oleh pemerintah kota Surabaya di dua Universitas Negeri. Kegiatan ini merupakan bagian dari ikhtiar dalam rangka percepatan vaksinasi bagi masyarakat yang berdomisili di Jawa Timur, Selasa (3/8/2021).

Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Jatim, dan di perguruan tinggi adalah program akselerasi vaksinasi, dengan membangun kegotong royongan.

Apalagi dalam kegiatan vaksinasi hari ini, Selasa (3/8/2021) yang diselenggarakan di Kampus ITS menargetkan 2500 peserta dapat divaksin dengan mengerahkan 30 tenaga kesehatan, sedangkan di kampus Unesa selain vaksinasi terhadap 5000 peserta vaksin juga diselenggarakan donor plasma konvalesen sebanyak 200 peserta donor dengan dibantu oleh 60 tenaga kesehatan.

"Kami terima kasih untuk semua perguruan tinggi di Jawa Timur, sudah memberikan partnership yang luar biasa, tadi saya ke ITS sekarang ke UNESA, minggu lalu ke UNEJ kemarin ke Unisma dan UNM, insya Allah besok lusa ke Brawijaya dan seterusnya," ucap Gubernur Jatim saat melakukan kunjungan vaksinasi di UNESA bersama Forkopimda Jatim.

Dalam kegiatan ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Kajati Jatim Mohamad Dofir, beserta Pejabat Utama Polda Jatim dan Pejabat Utama Kodam V Brawijaya, Selasa (3/8/2021) mengecek pelaksanaan vaksinasi di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Negeri Surabaya (UNESA). nt