Gubernur Jatim Sabet Penghargaan yang Ketiga Kalinya

Acara Pengukuhan dan Ta’aruf Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur. SP/ Mbi

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Pada acara Pengukuhan dan Ta’aruf Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur, Gubernur Khofifah meraih Penghargaan Anugerah 21 Elshinta News and Talk Award sebagai Narasumber yang memberikan kontribusi terbaik. Tak heran, jika dirinya menerima penghargaan yang digelar di Gedung Negara Grahadi pada Senin (15/02/2021) malam, selama ketiga kali berturut- turut. Pasalnya, Khofifah Indar Parawansa memang aktif berkontribusi dalam menyampaikan informasi kepada publik di berbagai lini media, Selasa (16/02/2021).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan Radio El Shinta Surabaya kepada Gubernur Khofifah. Usai menerima penghargaan tersebut, orang yang dikenal ramah dan murah senyum ini menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepadanya. 

Dijelaskan pula, penghargaan ini harus dijadikan motivasi bagi dirinya dan Pemprov Jatim untuk untuk secara konsisten menyampaikan informasi kepada seluruh elemen masyarakat Jawa Timur secara inovatif dan kreatif. 

“Terima kasih pada Radio Elshinta mudah-mudahan terus sukses dan bisa menjadi pencerah  bagi masyarakat. Program News and Talk memberikan banyak format bagaimana narasumber-narasumber memberikan pencerahan kepada warga bangsa karena jaringannya yang luas,” ujar Gubernur Jatim itu. 

Dirinya menilai, media yang juga termasuk Radio Elshinta merupakan salah satu elemen dari pentahelix yang saling mensupport untuk menyosialisasikan berbagai hal. Termasuk dalam hal penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan masyarakat. 

“Peran media, termasuk radio dan televisi di dalamnya luar biasa dalam membantu menyebarkan informasi kebijakan pemerintah pada masyarakat,” ungkap Gubernur perempuan pertama di Jatim. 

Sehingga dengan berkontribusi aktif menyampaikan informasi kepada media,  Gubernur Khofifah berharap informasi tersebut bisa tersampaikan dengan benar kepada masyarakat. 

Khofifah menambahkan, masyarakat tidak hanya terpaku pada informasi yang disajikan melalui media cetak, media elektronik, maupun televisi. Namun juga informasi yang beredar luas melalui media sosial lain seperti facebook, youtube, Instagram, hingga story WhatsApp.   

Pada penghujung, Khofifah menegaskan bahwa dirinya siap menyampaikan segala informasi yang dibutuhkan para pendengar Radio termasuk salah satunya El-shinta. Bahkan, dirinya bersedia dan akan menyempatkan diri untuk on air disela-sela kesibukannya. mbi