Gubernur Khofifah Berbunga-bunga, Bisa Mudikkan Warga Jatim di Jakarta

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat memberangkatkan mudik gratis dari Jakarta ke Jatim.

Judl samb: Warga Jatim di Jakarta Sangat Solid

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Dengan menggunakan 10 armada bus, ratusan pemudik warga Jawa Timur diberangkatkan secara resmi oleh Gubernur Khofifah dari Halaman Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia, Jakarta, Selasa (26/4/2022).

Program mudik bareng gratis dari Jakarta ke Jatim ini, melengkapi program Mudik Bareng Gratis dengan tujuan antar kota dalam provinsi yang telah ada tahun-tahun sebelumnya.

Khofifah katakan, program mudik gratis warga Jatim di  Jakarta-Jawa Timur,  juga dilakukan area Jawa Timur . Tahun ini Pemprov Jatim juga menyelenggarakan mudik gratis dengan menyediakan 100 bis dengan tujuan 15 kabupaten/kota se Jatim.

Khofifah berbunga-bunga saat memberangkatkan warga Jatim yang mudik naik mobil gratis.

 

 

 

Khofifah Merasakan Bahagia

Menanggapi antusiasme warga Jatim yang ikut program mudik gratis ini, Khofifah mengaku turut merasakan kebahagiaan. Dirinya berharap, dengan adanya mudik gratis ini dapat membantu kebutuhan masyarakat yang menjadi tradisi menuju Lebaran.

"Harapan kami bisa dibayangkan, kalau semua bawa mobil pribadi justru akan memberikan ruang bagi kemacetan. Dengan adanya mudik gratis ini tentunya akan mengurangi kemacetan," ujar Khofifah.

Mantan Menteri Sosial RI ini juga menyampaikan, mudik gratis ini juga sekaligus membangun silahturahmi antar sesama warga Jawa Timur yang mengadu nasib di Jakarta.

"Ada rumpun Madiun Raya, bisa bersilaturahmi karena bertemu di armada bis mudik. Lebih dari itu, ini merupakan pelayanan publik Pemprov Jatim kepada warga yang ada di Jakarta. Bahagia mereka, bahagia kami semua," ujar Khofifah.

Khofifah juga memuji solidaritas antar warga Jawa Timur yang ada di Jakarta. Dirinya juga mendengarkan cerita dari masyarakat yang mengatakan jika saat pandemi Covid-19 lalu, warga Jatim yang tinggal di Jakarta saling bahu membahu-membahu menolong jika ada yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Koneksitas di antara mereka, saling tolong-menolong cukup kuat. Oleh karena itu, mudik saat ini suasananya sudah diijinkan oleh pemerintah diharapkan seperti pesan Pak Kapolri Mudik Aman dan Sehat. Saya tambahkan juga harus lancar dan selamat," ujar Khofifah. jk, erc