Gubernur Khofifah Buka "Jatim Run for Heroes", Juaranya dari Kenya Semua

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 13 Nov 2022 21:37 WIB

Gubernur Khofifah Buka "Jatim Run for Heroes", Juaranya dari Kenya Semua

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Minggu (13/11/2022) kemarin membuka event lomba lari "Jatim Run for Heroes 2022" di depan Gedung Negara Grahadi. Dihadiri 2 ribu pelari dari seluruh Indonesia dan mancanegara. Namun, juaranya dari nomor putra dan putri jatuh pada pelari luar negeri asal Kenya semua. Tak ada dari putra-putri Indonesia yang menjuarai lomba lari 10K. Mereka adalah James dan Christine, untuk kategori putra dan putri.

Meski begitu, Khofifah menegaskan, kegiatan lomba lari ini sangat spesial karena ada tiga momen sekaligus.  “Kegiatan lomba lari ini sangat spesial, sebab ada tiga momen sekaligus yang tengah diperingati yakni gabungan perayaan Hari Jadi Provinsi Jatim ke-77, HUT Korps Marinir Angkatan Laut ke-77 dan HUT Kemerdekaan RI ke-77,” tuturnya.

Baca Juga: 217 Pos Kesehatan Tersebar di 35 Kabupaten/Kota Jatim Selama Musim Mudik Lebaran

Menurut Khofifah, angka 77 di ketiga perayaan tersebut sarat makna, di mana angka 7 dalam bahasa Jawa disebut ‘Pitu’ dan memiliki makna ‘pitulungan’ atau pertolongan. “Dua angka tujuh di dalamnya berarti banyak pertolongan. Mudah-mudahan Allah selalu memberi pertolongan kepada kita semua untuk bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” ujarnya. Pertolongan yang dimaksud juga termasuk dalam upaya untuk membangun persatuan, persahabatan dan persaudaraan di Bumi Majapahit dan Indonesia pada umumnya. rmc

Baca Juga: Ungguli Surabaya, Kota Mojokerto Sabet Juara II Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Jatim

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU