Gubernur Khofifah Datangi Pasar Besar dan Tinjau Pelabuhan Kota Pasuruan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 30 Okt 2022 14:18 WIB

Gubernur Khofifah Datangi Pasar Besar dan Tinjau Pelabuhan Kota Pasuruan

i

Gubernur Khofifah datangi Pasar Besar dan tinjau Pelabuhan kota Surabaya, Sabtu (29/10/2022).

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Pasar Besar dan Pelabuhan Kota Pasuruan, Sabtu (29/10/2022). Bersama Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, Khofifah memantau perkembangan pembangunan Pasar Besar Kota Pasuruan.

Di lokasi, Gus Ipul menjelaskan perkembangan proyek pembangunan Pasar Besar dan Pelabuhan Kota Pasuruan. Termasuk, bagaimana sosialisasi dan proses pemindahan para pedagang yang berjualan di luar pasar.

Baca Juga: Khofifah : Semua Elemen Harus Bekerja Keras

”Di pasar ini, sangat susah sekali relokasi para pedagangnya,” ujarnya.

Baca Juga: Demokrat Ajak Gerindra Usung Khofifah Emil Satu Paket di Pilgub

Khofifah mendengarkan penjelasan Gus Ipul sambil memantau kondisi pasar. Lalu, menghampiri seorang pedagang dan menyapanya. Kemudian membeli buah-buahan kepada perempuan pedagang tersebut. Mangga, apel, dan sebagainya.

Sebelumnya, saat berada di Gradhika, Gus Ipul memang berharap Gubernur Khofifah bisa sedikit melihat perkembangan pembangunan pasar dan pelabuhan. Tujuannya, agar bisa mengetahui masalah dan turut mempercepat kemajuan Kota Pasuruan. Dia mengakui memiliki banyak kekurangan. Namun, gubernur mampu membantu melakukan percepatan-percepatan.

Baca Juga: Ngabuburit Bersama Dukcapil, Cetak KTP-el dan Bagi Takjil Gratis

Gubernur Khofifah menyatakan, kebetulan ada Pemolaan dan Informasi Konservasi Alam (PIKA) dari Pemerintahan Provinsi Jawa Timur. Jadi, dirinya diajak oleh Gus Ipul ke Pasar Besar dan Pelabuhan Kota Pasuruan untuk mengetahui bahwa pembangunan di Kota Pasuruan sedang berjalan. ”Gitu saja sih,” katanya. ris

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU