Gubernur Khofifah Pamer Status Level 1 di Ponpes Amanatul Ummah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 01 Okt 2021 20:00 WIB

Gubernur Khofifah Pamer Status Level 1 di Ponpes Amanatul Ummah

i

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansah saat menghadiri kegiatan vaksinasi COVID-19 di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jumat (1/10/2021) sore. SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah menghadiri kegiatan vaksinasi COVID-19 di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jumat (1/10/2021) sore.

Ia mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan dan terus digalakkan di seluruh Jawa Timur. Ia berjanji akan memaksimalkan vaksinasi berbasis apapun.

Baca Juga: Hanya 130 Juta, UPT Keramik di Malang Perlu Dukungan Pemprov Jatim

"Berkat kerja keras kita semua, Alhamdulillah  Provinsi Jawa Timur menjadi satu-satunya provinsi di Jawa - Bali yang masuk level 1 asasemen Kemenkes RI. Capaian ini tentu tak mudah, karena ada 6 parameter yang dijadikan acuan oleh Kemenkes," ujarnya.

 

Ia juga bersyukur, berkat kedisiplinan masyarakat akhirnya Jawa Timur tetap berada di Level 1. Ini bukan hal yang sederhana, karena jika lengah dan mengendorkan tracing serta testing, maka tak menutup kemungkinan Jawa Timur akan naik menjadi level 2 kembali.

"Ini yang terjadi di daerah lain, untuk itu kita harus tetap fokus menjaga agar tetap bertahan di level 1," harapnya.

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Pastikan Kebutuhan Dasar Terpenuhi dan Masyarakat Terlindungi

Khofifah menjelaskan perkembangan pandemi Covid-19 di wilayahnya yang terus mengalami kabar baik. Pasalnya, menurut data dari asesmen Kemenkes RI yang dirilis kemarin, dari 38 daerah di Jatim terdapat 28 daerah yang masuk PPKM Level 1 dan 10 daerah masuk PPKM Level 2.

"Ini capaian yang sangat luar biasa, karena di luar Jawa Timur, banyak provinsi yang status level satu daerahnya masih  satu atau dua saja. Sedangkan kita ada 28 daerah," bangganya.

Untuk itu, ia meminta masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat meski saat ini Jatim sudah bebas zona merah dan Jatim sudah bebas dari penerapan PPKM level 3 dan 4,  ia juga meminta semua pihak mempertahankan capaian ini.

Baca Juga: Pemprov Jatim Siap Bantu Rekonstruksi Bangunan Terdampak Gempa

"Saya mengucapkan terima kasih banyak pada seluruh kampus, ponpes, relawan, tokoh agama dan semua lini yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Saya sudah minta pada Ibu Bupati Mojokerto agar di bulan Oktober ini capaian vaksin dosis pertama sudah mencapai 70%. Semoga bisa terealisasi,” pungkasnya.

 

Sekedar informasi, kunjungan Gubernur Jawa Timur ke Mojokerto ini disambut langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati - Gus Barra serta Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Inf. Benni Asman. dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU