Gubernur Khofifah Serahkan Bonus Atlet Jatim Peraih Medali PON 2021

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 11 Nov 2022 15:34 WIB

Gubernur Khofifah Serahkan Bonus Atlet Jatim Peraih Medali PON 2021

i

Pemberian bonus secara simbolis oleh Gubernur Khofifah kepada atlet PON XX 2021 Papua. Foto: SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa memberikan bonus kepada atlet Jawa Timur yang berhasil mendapatkan medali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua cair.

Pemberian bonus tersebut disampaikan secara simbolis kepada Galies Lariesa Gania Atlet Loncat Indah, Rahmat Atlet Gulat dan Dwi Samsul Arifin Atlet Senam dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Tugu Pahlawan, Surabaya, Kamis (10/11/2022).

Baca Juga: Khofifah : Antusiasme Warga jadi Penentu Masa Depan Bangsa

Khofifah menyampaikan, bonus yang diterima atlet sebesar Rp250 juta untuk sekeping emas, lalu Rp110 juta per keping perak dan Rp50 juta per keping perunggu.

Mantan Menteri Sosial itu mengatakan, bonus ini merupakan bentuk apresiasi atar jerih payah dari para atlet maupun pelatih yang sudah berjuang keras untuk mengharumkan nama baik Jawa Timur melalui sektor olahraga.

“Terima kasih karena sudah melakukan kerja keras dan meraih prestasi di PON 2021 lalu,” kata Khofifah.

Hari Pahlawan ini, kata Khofifah, sektor olahraga menjadi salah satu teladan bagi seluruh warga Jatim untuk bisa bersama-sama bangkit dan mengharumkan nama Jatim sesuai keahlian di bidang masing-masing.

Baca Juga: Khofifah: Jatim Pusat Kemenangan Prabowo

Dalam kesempatan itu, Khofifah juga menyampaikan bagian dari Mars Patriot karena mengandung semangat patriotisme yang harus diteladani.

“Kami patriot, kami patriot, kami ini patriot olahraga. Gigih dalam berjuang di medan laga berbakti untuk Indonesia. Kesetiaan adalah kebanggaanku, disiplin satu-satunya nafasku. demi jayanya sang merah putih, kehormatan adalah segalanya. Gemetar tulang mendidih darahku, semangat berapi membakar batinku. Tuhan adalah Kekuatanku setiap kuhadapi lawanku. Kami patriot, kami patriot, kami ini patriot olahraga. Biar mata dunia memandang Indonesia kita dahsyat dan perkasa,” Khofifah.

Khofifah berharap masyarakat ikut bersama-sama mengharumkan Jawa Timur dan Indonesia dengan adanya semangat patriotisme yang ditunjukkan para atlet.

Baca Juga: Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Jatim Dukung Khofifah di Pilgub 2024

“Mari kita bangun Jawa Timur yang dahsyat dan perkasa. Selamat Hari Pahlawan, pahlawanku adalah teladanku,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Jatim M Nabil menyampaikan, pemberian bonus secara simbolis ini selanjutnya akan ditransfer ke masing-masing rekening para atlet secara bertahap.

Nabil berharap, dengan adanya bonus ini bisa merangsang para atlet agar bisa lebih aktif dalam meningkatkan prestasinya. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU