Gubernur Khofifah Soft Launching MTQ XXIX Jatim 2021

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 25 Okt 2021 10:43 WIB

Gubernur Khofifah Soft Launching MTQ XXIX Jatim 2021

i

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menyampaikan sambutan pada peluncuran awal (soft launching) MTQ XXIX tingkat Jawa Timur di Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Ahad (24/10/2021). (SP/KOMINFOJATIM/ Audi

SURABAYAPAGI,Surabaya - Peluncuran awal (soft launching) Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Jawa Timur resmi dilakukan oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Kegiatan ini akan digelar di Kabupaten Pamekasan mulai tanggal 2 hingga 11 November 2021.

"Penetapan Pamekasan sebagai tuan rumah MTQ XXIX Jawa Timur ini sudah dua tahun lalu, rencana awalnya hendak digelar pada 2020. Tapi karena pandemi, maka ditunda saat ini," ujarnya, kemarin.

Baca Juga: Jembatan Kodik Ambruk Dihantam Banjir, Akses Jalan Jadi Harus Memutar 1 Jam

Nantinya ebanyak 1.303 orang akan mengikuti kegiatan MTQ tingkat Jawa Timur yang digelar di Kabupaten Pamekasan ini, dan mereka berasal dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Mereka akan mengikuti 24 cabang lomba, seperti Tahfidzul Quran, Tilawatil Quran, Hifdzil Quran dan lainnya.

Sebanyak 12 titik lokasi lomba dipersiapkan panitia lokal Pamekasan pada ajang itu. Di antaranya, di aula Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), auditorium dan masjid kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, aula Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) 4 Pamekasan, Masjid Agung As-Syuhada, Aula SMK Negeri 2 SMK Negeri 3 dan aula SMA Negeri 2 Pamekasan.

Menurut Gubernur, jumlah calon peserta itu sebanyak 1.303 orang itu, bukan jumlah yang sedikit, sehingga panitia diminta untuk lebih sigap dalam menyediakan tempat, terutama dalam penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga: Khofifah: Alhamdulillah Program Kami Efektif

Selain itu, semua peserta yang hendak mengikuti ajang lomba tersebut hendaknya sudah divaksinasi COVID-19 dari daerah asalnya masing-masing dengan cara menunjukkan sertifikat vaksin kepada panitia.

"Kewaspadaan dan ke hati-hatian ini perlu dilakukan, agar momentum yang baik ini bisa terlaksana sesuai harapan," kata Gubernur.

Sementara, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengharapkan sukses MTQ XXIX di Pamekasan meliputi, sukses pelaksanaan, sukses pencegahan penularan COVID-19, dan sukses promosi UKMK dan hasil kerajinan masyarakat Pamekasan.

Baca Juga: Khofifah : Antusiasme Warga jadi Penentu Masa Depan Bangsa

"Kami ingin MTQ XXIX ini menjadi momentum untuk mempromosikan potensi ekonomi hasil kerajinan masyarakat Pamekasan," kata bupati.

Peluncuran awal MTQ XXIX Jawa Timur yang digelar di Mandhepa Agung Ronggosukowati Kabupaten Pamekasan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa itu ditandai dengan pembacaan basmalah dan shalawat yang dipimpin langsung oleh gubernur.

Selain melakukan peluncuran awal MTQ Jatim XXIX, gubernur juga menyerahkan santunan kepada anak yatim dan para perwakilan abang beca.sb1/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU