Gubernur Tinjau Pendistribusian Migor di Kota Pasuruan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 13 Mar 2022 16:27 WIB

Gubernur Tinjau Pendistribusian Migor di Kota Pasuruan

i

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau pendistribusian minyak goreng di pasar besar Kota Pasuruan, pada Sabtu (12/03).SP/HARIS MUHAMMAD

SURABAYAPAGI,  Pasuruan – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau pendistribusian minyak goreng di pasar besar Kota Pasuruan, pada Sabtu (12/03). Sebanyak 6.000 liter minyak goreng didistribusikan di hari itu

Pada kesempatan itu, Khofifah menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyediakan 6000 liter minyak goreng dengan harga Rp11.700 per liter. Harga ini tentu berbeda dengan yang ada di pasaran, dimana umumnya dijual seharga Rp18.000 sampai Rp20.000 perliter.

Baca Juga: Relawan Lintas Profesi se-Tapal Kuda Dukung Khofifah Maju dalam Pilgub Jatim

Tadi malam saya melepas distribusi 3.500 ton minyak goreng ke 17 kabupaten dan kota se-Jatim, Insyaallah Tgl 9 akan datang lagi 4000 ton,” katanya.

Dengan adanya pendistribusian ini, Khofifah berharap kebutuhan minyak goreng masyarakat lebih terpenuhi. Khususnya bagi rumah tangga dan pengusaha makanan.

Untuk itu, ia berpesan kepada seluruh Bupati dan Walikota di Jawa Timur, khususnya di Kota Pasuruan agar terus mengontrol harga, mengawasi ketersediaan dan melakukan operasi minyak goreng.

Baca Juga: Khofifah Jeli Amati Video Hoaks Gempa di Tuban

“Seluruh Bupati atau Wali Kota di Jawa Timur, khususnya di Kota Pasuruan saya minta sama-sama mengontrol ketika minyak goreng masih di dalam proses bagaimana distribusinya bisa lancar,” ujar Khofifah.

Dalam kesempatan yang sama, wanita nomor satu di Jawa Timur ini juga menyempatkan mengecek harga daging ayam dan sapi di Kota Pasuruan. Menurutnya, harga daging sapi dan ayam di Kota Pasuruan sudah disuplay dan sudah stabil.

Baca Juga: Pilgub Jatim 2024, TKD Prabowo-Gibran Jadi Timses Khofifah

“Sekalian saya cek harga daging sapi dan ayam. Pada dasarnya harganya sudah stabil dan sudah disuplay dengan baik,” tandasnya.

Sekadar diketahui, dalam peninjauan tersebut Gubernur Khofifah didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo beserta jajaran dinas terkait. ris

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU