Gudang di Menganti Ludes Terbakar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 04 Agu 2020 17:55 WIB

Gudang di Menganti Ludes Terbakar

i

Petugas pemadam memadamkan api yang membakar Gudang tumpukan kayu dan plastic di Menganti.  

SURABAYAPAGI.COM, Gresik – Sebuah Gudang tumpukan kayu dan plastic milik H. Sukari yang berlokasi di Jalan Raya Pelem Watu 57-58 Menganti, Gresik ludes dilalap Si Jago Merah. Api diduga dari pembakaran sampah yang dilakukan salah satu karyawan yang kemudian ditinggal pergi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 12.00 WIB. Api yang membesar dalam hitungan detik langsung melalap isi gudang yang berisi tumpukan kayu dan plastik.

Baca Juga: Perampokan di Perum PPS Gresik Hanya Rekayasa, Polisi Ungkap Korban Terlilit Investasi Bodong

Selain melalap isi gudang, api yang terus membesar juga membakar motor yang diparkir di sebelah gudang. Akibatnya motor yang terparkir juga turut terbakar.

Baca Juga: Kandang Ayam Ludes Terbakar, Rugi Ratusan Juta Rupiah

Kepala Unit Damkar Pemkab Gresik Eka Prapangasta menuturkan, penyebab api cepat membesar karena gudang yang terbakar itu berisi tumpukan kayu serta plastik. Sehingga, petugas yang memadamkan harus berhati-hati supaya tidak turut celaka. “Untuk memadamkan gudang yang terbakar tersebut, kami mengerahkan dua unit mobil damkar,” tuturnya, Selasa (4/08/2020).

Baca Juga: Dishub Jatim akan Luncurkan Bus Trans Jatim Luxuryi di Koridor Gresik - Sidoarjo

Sementara, Kapolsek Menganti Tatak Sutrisna membenarkan adanya kebakaran yang menyebabkan isi gudang terbakar. “Laporan yang masuk tak ada korban jiwa. Dugaan gudang tersebut terbakar karena ada ban karet yang dilalap api lalu berhasil dipadamkan oleh petugas PMK,” tandasnya.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU