Gudang Perlengkapan Samapta Polres Kediri Kota Terbakar

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Gudang perlengkapan Satuan Samapta Bhayangkara Polres Kediri Kota terbakar hebat, Senin (27/6/2022) sore. Gudang tersebut berisi berkas, kendaraan operasional hingga senjata.

Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh Sutikno, pedagang buah di Pasar Bandar, Kota Kediri yang berada di muka gudang perlengkapan Samapta. Sutikno melihat api muncul dari kabel di dekat jendela mengarah ke dalam, yang diduga merupakan kabel AC. 

Melihat api itu, Sutikno berlari mencari polisi. Dia menuju lokasi biasa polisi berkumpul, namun tidak menemukan satupun anggota. Kemudian pembeli buah berlari ke arah penjagaan di sisi barat. Tapi api terlanjur membesar dan melahap seluruh bagian gudang saat petugas datang.

“Dari kabel listrik itu, (di dekat jendela gudang) api kecil tapi di dalam sudah besar,” kata Sutikno. 

Lebih lanjut, menurut Sutikno saat itu api dengan cepat membesar. Api juga menyambar sebagian ruangan Satuan Reserse Kriminal di sebelahnya.

Saat ini proses pembasahan masih terus dilakukan untuk memastikan tak ada lagi titik api yang muncul. Sejumlah kendaraan pemadam kebakaran dari Kota Kediri dan Gudang Garam bolak-balik.

Disisi lain, petugas kepolisian dipimpin Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi berusaha mengeluarkan barang yang masih bisa diselamatkan. 

Dari pantauan di lokasi, terlihat ada sejumlah kendaraan roda dua di dalam gudang yang telah hangus. Tameng, tas berisi perlengkapan, berkas, pelontar granat dan amunisi gas air mata. Serta perlengkapan lainnya yang saat ini berusaha diangkut dengan mobil Dalmas.

Sejauh ini, pihak Polres Kediri Kota belum bisa memberikan keterangan terkait kebakaran ini. Can