Gus Ali Gondrong Sampaikan Pesan Ganjar di Sholawat Kebangsaan: Jaga Persatuan dan Persaudaraan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 26 Nov 2023 10:26 WIB

Gus Ali Gondrong Sampaikan Pesan Ganjar di Sholawat Kebangsaan: Jaga Persatuan dan Persaudaraan

i

Gus Ali Gondrong dalam acara Sholawat Kebangsaan untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD Bersama KH Muhammad Ali Shodiqin. SP/ Ril

SURABAYAPAGI.com, Pasuruan - Pendiri kelompok Mafia Sholawat, KH Mohammad Ali Shodiqin atau Gus Ali Gondrong menitipkan pesan kepada para jamaahnya untuk menjaga persaudaraan dan persatuan menjelang Pilpres 2024. 

Hal itu disampaikan Gus Ali Gondrong dalam acara Sholawat Kebangsaan bertajuk "Martopuro Pasuruan Bersholawat Menjemput Ganjaran dan Keberkahan untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD Bersama KH Muhammad Ali Shodiqin" di Lapangan Puntir Martopuro, Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (25/11/2023). 

Baca Juga: Usai Ketemu Surya Paloh, Jokowi Klaim Hanya Ingin Jembatani

 "Pak Ganjar selalu mengatakan, Pemilu itu 5 tahun sekali, ojolali (jangan lupa). Seduluran selawase (persaudaraan selamanya)," ucap Gus Ali Gondrong. Menurut Gus Ali Gondrong, berbeda pilihan dalam Pemilu itu hal biasa. 

Yang terpenting adalah bagaimana tetap menjaga persaudaraan dan persatuan. "Ojo gelutan (jangan berkelahi), biasa wae(biasa saja). Beda pilihan biasa, tapi tetap jaga persaudaraan dan persatuan," ungkapnya. 

Gus Ali Gondrong berharap, dengan digelarnya sholawat kebangsaan ini, masyarakat Indonesia tetap damai dan kondusif dalam menghadapi Pilpres 2024. 

Baca Juga: NasDem Berpeluang Gabung Prabowo, PDIP Yakini

Ga boleh ada benci. Beda itu tidak masalah. Yang masalah kalau kita membeda bedakan. Banyak orang yang walaupun dia ahli ibadah, dia alim, tapi hatinya rusak, ada sombong, ada benci, ada dendam, ini hati hati, ngeri nasibnya," tuturnya. Gus Ali Gondrong pun memimpin sholawat yang diiringi oleh hadroh mafia sholawat, masyarakat yang hadir menyambut dengan penuh semangat. 

Dirinya juga memimpin menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Yalal Waton. Gus Ali Gondrong tak henti-hentinya mengingatkan para jamaah untuk menjaga persatuan. 

Baca Juga: Gerindra Tanggapi Petisi Relawan Ganjar-Mahfud dengan Santai

Dirinya juga mengajak untuk bersama-sama menciptakan pemilu yang damai dan kondusif. "Hati kita ga boleh panas, tetep adem. Ga boleh ada benci. Walaupun berbeda pilihan tetep seduluran. Inget pesennya Pak Ganjar, Pemilu cuman 5 tahun sekali. Pemilu damai, pemilu kedepan tetap kondusif," paparnya.

 "Walaupun kamu berilmu, orang soleh, ahli ibadah, tapi di hatimu ada benci kepada saudaramu terutama ini menjelang Pilpres hati hati, dan kamu memutuskan tali silaturahmi, hati hati, tetap dia akan dilaknat Allah walaupun dia matinya di dalam Ka’bah. Naudzubillah," tandasnya. ril

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU