Gus Fawait Dinobatkan sebagai Tokoh Muda Inspiratif di Puncak HPN

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 27 Mar 2022 20:08 WIB

Gus Fawait Dinobatkan sebagai Tokoh Muda Inspiratif di Puncak HPN

i

Gus Fawait (tengah) saat menerima award dari PWI dalam puncak acara HPN Jawa Timur, di Lamongan Sabtu 26/3/2022. SP/Riko Abdiono

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Satu lagi tokoh muda yang menunjukkan prestasinya untuk kepentingan bangsa dan negara. Muhammad Fawait atau biasa disapa Gus Fawait menerima penghargaan sebagai tokoh muda inspiratif tahun 2022 versi Persatuan Wartawan Indonesia. Penghargaan itu disematkan langsung dalam peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Jawa Timur yang digelar di Lamongan, Sabtu (26/3/2022).

Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim mengatakan, alasan diberikannya penghargaan tersebut karena kiprah dari M Fawait di dunia perpolitikan Jawa Timur sangat besar. DI usianya masih 33 Tahun sudah berhasil menjadi Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim. "Kita menilai secara realistis bahwa Gus Fawait ini selama duduk sebagai anggota DPRD Jatim sejak 2014 sampai sekarang, banyak sekali memberikan kontribusi pemikiran melalui media serta konkrit ke masyarakat banyak, padahal usianya masih cukup muda," jelas Lutfil Hakim, disela puncak acara HPN di Lamongan 276/3/2022.

Baca Juga: Pertahankan Ekstrakurikuler Pramuka di Sekolah-sekolah Jawa Timur 

Salah satu prestasi yang dilakukan Gus Fawait adalah getol  memperjuangkan aspirasi masyarakat yang termarjinalkan di desa dan kalangan emak-emak. Penghargaan tersebut, kata Gus Fawait, semakin memotivasinya untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat lewat jalur politik.

Baca Juga: Komisi E Dorong KONI Jatim Segera Ajukan Anggaran PON XII Aceh

“Penghargaan tersebut melecut saya untuk terus memperjuangkan aspirasi bagi masyarakat di tingkat bawah, terlebih dikalangan emak-emak,” ungkap pria yang juga ketua TIDAR Jatim.

Pria asal Jember ini mengatakan dengan memperjuangkan aspirasi masyarakat termarjinalkan khususnya di kalangan masyarakat pedesaan dan kalangan emak-emak sangat membantu kehidupannya sehari-hari. Karena disanalah paling banyak masalah yang harus segera direalisasikan. “Masalah sosial dan problem masyarakat sebenarnya paling banyak di kalangan emak-emak, sehingga untuk penyelesaiannya, adalah kehadiran seseorang yang mampu menjembatani untuk penyelesaiannya. Selama ini saya berusaha semaksimal mungkin hadir di kalangan emak-emak untuk membantu masalah social terlebih menjembatani dengan pihak pemerintah maupun pihak-pihak lainnya,”jelas pria yang juga bendahara Gerindra Jatim ini.

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

Sekedar diketahui, meski masih muda, kiprah Gus Fawait tidak hanya soal politik saja. Namun, ada juga kiprahnya di bidang sosial serta keumatan. Dengan cara memberikan komitmen tinggi dalam pemberdayaan ekonomi ummat yang dikemas dalam majelis ta’lim Laskar Sholawat Nusantara (LSN). Kehadiran LSN yang  tak hanya diikuti kalangan pria, namun juga kalangan ibu-ibu rumah tangga. Selain membumikan sholawat, lewat LSN GUs Fawait telah memberikan pelatihan dan bekal skill dan manajemen usaha mikro dibantu akses modal dan akses pasar. rko

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU