Gus Ipul Bersama Warga Kerja Bakti Bersih-bersih

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 21 Feb 2022 17:47 WIB

Gus Ipul Bersama Warga Kerja Bakti Bersih-bersih

i

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memimpin aksi bersih-bersih. SP/Ris

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Warga Kota Pasuruan hari ini kompak melakukan Kerja bakti. Membersihkan rumah dan lingkungan sekitar. Tidak hanya warga, seluruh instansi juga melakukan hal yang sama.

Dipimpin langsung Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), aksi bersih-bersih lingkungan kali ini dimulai sejak pukul 06.00 WIB. Minggu (20/2)

Baca Juga: Pemilu Berjalan Lancar dan Aman, Gus Ipul Apresiasi

Gus Ipul sendiri ikut langsung kerja bakti. Gus Ipul tampak memilih untuk kerja bakti di Pasar Besar Kota Pasuruan. Gus Ipul dan ratusan ASN membersihkan seluruh bagian pasar mulai jalan, trotoar dan halaman.

Bagian dalam gedung dua lantai tersebut juga dibersihkan. Kawasan yang biasanya tampak kumuh, hari ini bersih. Kerja bakti massal hari ini yang kedua setelah pada Rabu lalu digelar kegiatan serupa.

"Aksi ini dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota sekaligus memperingati hari peduli sampah 2022,” kata Gus Ipul.

Baca Juga: Wali Kota Pasuruan Dongkrak Produk UMKM

Untuk menggalakkan aksi ini, pemkot pasuruan telah memberikan imbauan kepada seluruh warga, para ASN, TNI/Polri, pemilik perkantoran, instansi, toko, hingga pemilik warung untuk Kerjabakti membersihkan lingkungannya.

"Kita resik-resik bareng, kita lakukan serentak. Kita ingin warga dan ASN punya kesadaran untuk membuat lingkungan resik (bersih). Kita mulai dari toilet resik, rumah resik, lingkungan resik, dan pasar sekarang ini," kata Gus Ipul.

Baca Juga: Wali Kota Pasuruan H Saifullah Survey Payung Madinah

Gus Ipul menegaskan kerja bakti massal akan rutin digelar, bisa sebulan atau tiga bulan sekali. Ia berharap semakin banyak warga yang ambil bagian dalam gerakan tersebut.

"Gerakan bersama ini merupakan upaya menuju 'Pasuruan Resik' yang dicanangkan sebagai tema HUT Kota Pasuruan ke-336. Gerakan ini untuk menciptakan Kota Pasuruan bersih dan nyaman seperti visi Gus Ipul yang akan menciptakan Pasuruan Kota Madinah, Maju Ekonominya Indah Kotanya dan Harmoni Warganya. ris

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU