Gus Ipul Resmikan Pasar Digital Madinah Mart

Peresmian Pasar digital “Madinah Mart” di Pendopo Surga-Surgi Kota Pasuruan, pada Senin (02/08/21). 

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Pasar digital “Madinah Mart” diresmikan Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf di Pendopo Surga-Surgi Kota Pasuruan, pada Senin (02/08/21). Diharapkan, pasar digital tersebut dapat mempermudah belanja warga kota Pasuruan.

Pasar Digital yang diberi nama “Madinah Mart” ini merupakan sebuah inovasi Pemkot Pasuruan dalam segi pelayanan. Adapun tujuannya untuk meningkatkan sektor perekonomian warga Kota Pasuruan di tengah pandemi.

Dengan mengusung tagline “Dapur Anda Kosong, Madinah Mart Solusinya”, Pemkot Pasuruan berharap layanan ini bisa memberikan kemudahan belanja kebutuhan harian masyarakat.

Rasa syukur dan bahagia pun disampaikan Gus Ipul pada saat melaunching pasar digital tersebut. Pasalnya, kehadiran “Madinah Mart” mendapat respon positif dari warga Kota Pasuruan.

“Alhamdulillah, respon masyarakat baik sangat positif sekali. Ada perkembangan yang sangat signifikan,” kata Gus Ipul.

Lebih lanjut dikatakan, berbekal dengan kecanggihan teknologi yang ada saat ini, maka masyarakat sudah tidak perlu berbelanja ke pasar. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 agar rantai penularan dan penyebaran virus bisa diputus dengan cepat.

“Dengan teknologi, masyarakat tidak perlu ke pasar untuk belanja sayur. Cukup di rumah saja. Layanannya lebih cepat, lebih murah, lebih tepat ukurannya dan yang paling penting lebih aman digunakan di situasi seperti sekarang,” tambahnya.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan, sebelum dilaunching, program pasar digital bernama “Madinah Mart” ini sudah melalui tahap uji coba. Sehingga dipastikan bisa dimanfaatkan pedagang maupun pembeli dengan baik.

Sekadar informasi, untuk menggunakan layanan ini, masyarakat Kota Pasuruan dapat langsung menghubungi via Whatsapp atau Telephone langsung ke nomor masing-masing Contact Person di 4 pasar Kota Pasuruan. Yakni:
1. Pasar Besar (089699517918)
2. Pasar Karangketug (085931269583)
3. Pasar Kebonagung (082244916104), dan
4. Pasar Gadingrejo (082341332905).

Tak hanya harga barangnya saja yang terjangkau dan sesuai dengan harga pasar, melainkan ongkos kirimnya juga sangat murah. Yakni para pembeli hanya perlu menambah Rp7.000 saja dan bisa dilakukan dengan sistem bayar di tempat.