Gus Muhdlor Sidak Proyek Jalan Beton dan Drainase

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 05 Sep 2021 19:45 WIB

Gus Muhdlor Sidak Proyek Jalan Beton dan Drainase

i

Bupati Gus Muhdlor sidak betonisasi Jalan Desa Wonoplintahan, Prambon, Minggu (5/9/2021).

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor melakukan sidak proyek pembangunan jalan beton dan drainase di Desa Wonoplintahan, Kecamatan Prambon, Minggu (5/9/2021).

Orang nomor satu di Sidoarjo itu meminta proyek jalan desa tersebut rampung tepat waktu dan pengerjaannya tidak asal-asalan. Sesuai dengan kontraknya, pihak pelaksana proyek atau kontraktor yang mengerjakan proyek jalan beton itu batasnya sampai bulan Desember 2021.

Baca Juga: Hari ini, Gus Muhdlor Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi, Pilih Enggan Berkomentar

"Saya minta pembangunan jalan beton ini selesai tepat waktu. Tidak ada lagi kata molor," cetus Gus Muhdlor, panggilan karib Ahmad Muhdlor.

Bukan hanya tepat waktu, lanjut Gus Muhdlor, tapi juga hasilnya harus bagus, mengerjakannya tidak boleh asal-asalan.

Alumni FISIP Unair ini menegaskan, setiap proyek pembangunan berada dalam pengawasannya langsung. Dia tidak segan-segan mencoret laporan hasil kerja bila kualitas bangunanan tidak sesuai dengan perjanjian di kontraknya.

"Setiap Minggu saya keliling, turun sendiri mengecek progres pembangunan proyek. Jadi saya minta ke semua kontraktor memperhatikan kualitas garapannya. Tidak boleh asal-asalan," tegas Gus Muhdlor.

Baca Juga: Pastikan Pelayanan Berjalan Baik saat Libur Lebaran, Pj Wali Kota Mojokerto Sidak Puskesmas dan Rumah Sakit

Diketahui, Gus Muhdlor memiliki agenda rutin, setiap hari Minggu gowes keliling untuk sidak proyek dan berdialog secara langsung dengan masyarakat Sidoarjo. Tujuan agenda rutin gowes ini, menyerap aspirasi dan masukan dari bawah.

Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sidoarjo juga diajak ikut turun menemui masyarakat. Program gowes ini dia jalankan agar lebih mendekatkan pemerintah ke masyarakat.

Kepala Desa Wonoplintahan, Joko Setianggono mengaku senang karena desanya mendapat perhatian Bupati Sidoarjo.

Baca Juga: Bupati Gus Muhdlor Pastikan 60.389 KPM di Sidoarjo Terima Bantuan Beras

Pada kesempatan itu, Joko diminta Gus Muhdlor untuk mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa). Dan kabupaten akan siap membantu. "Beliau langsung turun melihat perkembangan proyek jalan desa sini. Tadi juga kita ditantang mengembangkan BUM Desa dan beliau siap membantu," cetus Joko. 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU