Gus Yani Ajak ASN Ikut Mengatasi Banjir Kali Lamong

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 15 Mar 2021 15:17 WIB

Gus Yani Ajak ASN Ikut Mengatasi Banjir Kali Lamong

i

Pasangan Bupati Gus Yani dan Wabup Ning Min usai mengikuti apel Senin pagi di Halaman Kantor Bupati. SP/M.AIDID

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Covid-19 masih di sekitar kita, untuk itu kita tetap harus waspada untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. ASN juga harus berkewajiban untuk mengedukasi masyarakat agar tetap waspada dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan," kata Gus Yani saat memimpin apel pada Senin (15/3).

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Pasuruan Terapkan Sistem MERIT ASN

Gus Yani mengajak seluruh ASN untuk berubah dan bekerja lebih keras lagi untuk melayani masyarakat. Kita harus punya strategi, inovasi dan kreatifitas. Kita tidak boleh santai dan selalu mengulang-ulang hal yang sama,” tandasnya.

Dia berharap kepada seluruh ASN, agar yang dikerjakan bermanfaat untuk untuk kebaikan seluruh  masyarakat Gresik.  

Pada kesempatan itu bupati juga mengungkap tentang banjir yang melanda masyarakat di wilayah Gresik Selatan.

Dia menyatakan keprihatinan atas bencana banjir yang menggenangi beberapa desa di wilayah Kecamatan Balongpanggang, Benjeng, Kedamean, Cerme dan sekitarnya.

Atas keprihatinan tersebut, Bupati Gus Yani mengajak ASN bekerja lebih keras lagi membantu masyarakat agar terbebas dari banjir rutin.

Baca Juga: JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

“Ini merupakan suatu bencana tahunan dan bencana kita semua. Untuk itu saya berharap kepada seluruh masyarakat terutama ASN untuk bersama-sama menyelesaikan masalah ini,” jelas Gus Yani.

Keprihatinan Gus Yani memang sangat beralasan. Pasalnya pada tahun 2021 ini saja terhitung dalam kurun waktu 2,5 bulan. Wilayah Kecamatan Benjeng Gresik telah mengalami 4 kali banjir.

Hal ini diakui oleh Camat Benjeng Suryo Wibowo melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Reza Pahlevi.

Terbaru, Camat Benjeng melaporkan banjir yang melanda wilayahnya sejak Minggu sampai Senin pagi ini. Setidaknya 7 desa di Kecamatan tersebut tergenang, diantaranya Desa Sedapurklagen, Karangankidul, Munggugebang, Klampok, Deliksumber, Bengkelolor, dan Desa Gluranploso.

Baca Juga: 16 Titik di Kota Malang Terendam Banjir

“Kami bersama anggota Muspika yang lain sudah mendatangi wilayah yang terdampak banjir tersebut. Kami terus memantau perkembangan debit air, dan selalu berkoordinasi dengan beberapa Instansi terkait. did

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU