Gus Yani Buka Musyda ke-17 Pemuda Muhammadiyah Gresik di Wisata Alam Wagos

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 05 Agu 2023 19:19 WIB

Gus Yani Buka Musyda ke-17 Pemuda Muhammadiyah Gresik di Wisata Alam Wagos

i

Bupati Fandi Ahmad Yani didampingi sejumlah tokoh Muhammadiyah Gresik saat membuka Musyda ke-17 Pemuda Muhammadiyah Gresik di Wisata Alam Wagos, Desa Gosari, Kecamatan Ujungpangkah. SP/Grs

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Gresik menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) ke-17, bertempat di Wisata Alam Gosari (Wagos) Desa Gosari, Kecamatan Ujung Pangkah, Gresik pada Sabtu (5/8/2023).

Mengusung tema "Pemuda Negarawan Harmoni Memajukan Kabupaten Gresik".

Baca Juga: Bupati Gresik Minta Petugas KPPS Ramah Disabilitas dan Lansia

Kegiatan ini dihadiri Bupati Fandi Akhmad Yani sekaligus membuka Musyda Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Gresik.

Bupati Gresik dalam sambutannya mengatakan, organisasi kepemudaan memiliki peran penting dalam pembangunan. Menurut dirinya pentingnya pengkaderan dalam organisasi sehingga terjadi regenerasi.

"Hal tersebut penting dilakukan untuk keberlangsungan organisasi kepemudaan, khususnya Pemuda Muhammadiyah," katanya.

Dirinya berharap, Musyda ini dapat menghasilkan program dan pimpinan Pemuda Muhamadiyah terbaik. Sehingga keberadaan PDPM menjadi salah satu kekuatan dalam pembangunan di Kabupaten Gresik.

"Setelah Musyda mudah mudahan PDPM senantiasa bersinergi dengan pemerintah dan organisasi kepemudaan lain yang ada di Kabupaten Gresik," harapnya.

Mantan Ketua DPRD Gresik yang akrab disapa Gus Yani itu mengatakan, anak muda menjadi harapan, mari kita beli masa depan dengan harga sekarang.

"Kita lihat potret Gresik, di wilayah Manyar ada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Apa hubungan pemuda dengan KEK?" tanya Gus Yani.

"Pemuda dengan KEK pasti berhubungan, akan ada dimensi permintaan pasar investor. Maka yang harus disiapkan oleh pemuda adalah SDM nya," tutur Gus Yani.

Baca Juga: Jelang Coblosan Forkopimda Jatim Tinjau Kesiapan Logistik Pemilu di Gresik

Sebelum mengakhiri sambutan bupati berpesan, melalui Musyda ini dapat menjadi sarana evaluasi dan perbaikan. Untuk mewujudkan struktur yang kokoh dan handal menuju pembangunan yang sehat dan harmonis.

"Semoga lahir pemuda yang mampu memberikan manfaat kepada pemuda lain, masyarakat dan pemerintah," pintanya.

Sementara Sekretaris Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Najih Prasetyo, mengatakan, pemuda negarawan mempunyai karakteristik yang harus mampu dikembangkan oleh Pemuda Muhammadiyah.

"Pertama Islam berkemajuan Kedua politik kebangsaan, ketiga Soseupreneur, terakhir Sumber Sumber keilmuan yang kita miliki, "singkatnya.

Di tempat sama, Ketua Pimpinam Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Timur Anang Nafi'uzzaki dalam sambutannya mengatakan, Musyda ini merupakan pertama setelah Musywil di Banyuwangi.

Baca Juga: PDIP Jatim: Sama Sekali Kami Tidak Terpengaruh

Musyda ini penuh dinamika, silahkan berkomunikasi dan berkonsolidasi dengan baik. Sehingga dapat menyusun dan menghasilkan program yang baik kedepannya.

Menurut dirinya, siapapun pemimpinnya pasti mempunyai keinginan dan niat yang baik dalam memimpin organisasi. Pengurus dan anggota harus mendukung apa saja yang menjadi program kedepannya.

"Semoga dapat melahirkan kemanfaatan bagi semuanya tidak hanya pengurus dan anggota. Namun juga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gresik, "tandasnya.

Musyda juga dihadiri Anggota Komisi X DPR RI Prof Zainuddin Maliki, anggota DPRD Gresik Mustajab, Faqih Ustman dan Asroin Widyana, Sekretaris PP Muhammadiyah Najih Prasetiyo, Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur Anang Nafi'uzzaki, Ketua PD Muhammadiyah Gresik Thoha Mahsun, Ketua PD Aisyiyah Gresik Innik Himatin, Forkopimcam Ujungpangkah, organisasi pemuda GP Ansor dan KNPI. grs

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU