Gus Yani Lantik Dewas dan Jajaran Direksi Baru Perumda Giri Tirta Gresik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 05 Apr 2022 15:58 WIB

Gus Yani Lantik Dewas dan Jajaran Direksi Baru Perumda Giri Tirta Gresik

i

Bupati Fandi Akhmad Yani saat melantik dan mengambil sumpah tiga dewan pengawas dan tiga direksi Perumda Giri Tirta Gresik yang baru, Selasa (5/4). SP/Grs

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani akhirnya melantik jajaran direksi dan dewan pengawas Perumda Giri Tirta Gresik hasil seleksi terbuka, bertempat di ruang Mandala Bhakti Praja Lantai 4 Kantor Bupati Gresik, Selasa (5/4).

Mereka yang dilantik sesuai keputusan Bupati Gresik tertanggal 5 April 2022 terdiri dari tiga dewan pengawas. Yakni,   Gunawan Setijadi (Asisten II Setda) yang mewakili kalangan ASN. Lalu Zakik dan Elvi Wahyudi dari unsur independen.

Baca Juga: JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

 

Selanjutnya jajaran direksi Perumda Giri Tirta meliputi Kurnia Suryandi sebagai Direktur Utama, Ahmad Rusdilfahmi sebagai Direktur Umum, dan Hartadi Agung Sutono sebagai Direktur Teknik.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, dalam pengelolaan Perumda Giri Tirta ada dua hal yang ingin dia tekankan. Antara lain peningkatan layanan suplai air bersih kepada masyarakat dan pembenahan internal termasuk penyelesaian keuangan.

"Perumda Giri Tirta merupakan BUMD milik pemerintah diharapkan dapat membantu menyehatkan keuangan yakni menaikkan PAD dan memberikan layanan kepada masyarakat akan kebutuhan air bersih," ujar Gus Yani.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Gus Yani lalu membandingkan antara kinerja PDAM Surabaya dan Gresik. Yang mana, PDAM Surabaya selama ini mencatatkan laba yang luar biasa meski industrinya tidak begitu banyak. Berbeda halnya PDAM Gresik yang dikenal Kota Industri malah merugi.

"Logikanya bagaimana (Perumda Giri Tirta) kok bisa rugi, padahal Gresik ini industrinya cukup pesat. Jauh berbeda bila dibandingkan dengan PDAM Surabaya. Hal inilah yang harus dibenahi direksi yang baru," ungkapnya.

Bupati pun mengharap jajaran lama dengan direksi yang baru harus saling mendukung 100 persen. Tentunya dibutuhkan kekompakan satu dengan yang lain dalam memberikan layanan air bersih kepada masyarakat dan pembenahan manajerial.

Baca Juga: Melalui Mudik Gratis, Pemkab Gresik Jemput 326 Santri Ponpes Tebu Ireng

"Segera disusun biar tahu arah fokus Perumda Giri Tirta kedepan, terus berkoordinasi bersama legislatif maupun eksekutif mudah mudahan perjalanan yang dimulai dari bawah ini mendapat kepercayaan warga masyarakat Gresik," imbuhnya

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan juga dihadiri Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Forkopimda Kabupaten Gresik, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Gresik dan puluhan Pegawai Perumda Giri Tirta.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU