Gus Yani Menyaksikan Jurnalis Disuntik Vaksin Covid-19

Suasana penyuntikan vaksin Covid-19 di Makodim Gresik yang ikut disaksikan Bupati Yani dan Dandim 0817 Gresik. SP/ M. AIDID

SURABAYAPAGI.com, Gresik - Sebanyak 23 jurnalis anggota Komunitas Wartawan Gresik (KWG) disuntik vaksin Covid-19.

Giat berlangsung di Aula Makodim 0817 Jl RA Kartini Gresik, Selasa (2/3/2021).

Vaksinasi juga diikuti 333 anggota TNI-AD disaksikan langsung oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail.

Bupati Yani mengatakan, vaksinasi untuk wartawan merupakan amanat dari pemerintah pusat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkup pekerja media. 

"Wartawan merupakan salah satu pekerjaan yang rentan terhadap penularan virus corona karena bertemu dengan banyak narasumber," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Gus Yani ini meminta kepada wartawan untuk menyosialisasikan vaksin aman dan halal. Untuk itu, masyarakat tak perlu ragu dengan program vaksinasi.

"Jadi vaksinani ini merupakan ikhtiar pemerintah untuk memutus pandemi Covid-19. Mari kita sosialisasikan ke masyarakat vaksin ini aman," ujarnya lagi.

Sementara Ketua KWG Syuhud Al-Manfaluty mengucapkan terimakasih kepada dinas kesehatan yang telah memberikan kesempatan awak media mendapatkan vaksin.

"Kami dapat giliran vaksinasi tahap dua, kami ucapkan terima kasih kepada pemkab utamanya dinkes karena telah menyelenggarakan kegiatan ini," terangnya.

Syuhud mengungkapkan, pemerintah pusat memang sejak awal memprogramkan vaksinasi untuk wartawan. Awalnya program itu merupakan usulan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Kemudian, secara nasional pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk insan pers dimulai 25-27 Februari 2021, di Hall A Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. Kegiatan itu juga dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

"Kami sangat mendukung program ini. Tentunya ini bagian ikhtiar pemerintahan dalam upaya penanganan pandemi Covid-19," terang Syuhud, terkait vaksinasi untuk wartawan Gresik. did