Gus Yani Resmikan Gedung Uji Kir Kendaraan Bermotor di Cerme

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 24 Jan 2022 17:21 WIB

Gus Yani Resmikan Gedung Uji Kir Kendaraan Bermotor di Cerme

i

Bupati Fandi Akhmad Yani menyaksikan proses uji kir kendaraan bermotor di gedung yang baru dia resmikan di Kecamatan Cerme. SP/Grs

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani meresmikan gedung UPT Pengujian Kendaraan Bermotor yang berlokasi di Desa Cerme Lor, Kecamatan Cerme, Senin (24/01).

Gedung UPT pengujian kendaraan bermotor yang diresmikan ini berdiri di lahan milik Pemkab Gresik seluas 20.369 m² yang terdiri dari gedung utama dan kantor seluas 1.445 m², serta mushola dan kantin milik koperasi dishub seluas 105 m².

Baca Juga: Pemkab Gresik Mulai Salurkan Bansos di 18 Kecamatan

Pembangunan gedung UPT yang baru diresmikan itu merupakan angan-angan 13 tahun yang lalu dan akhirnya bisa terealisasi pada awal 2022 ini. Biaya murni dari APBD Gresik dan bantuan hibah Provinsi Jatim berupa sarana alat pengujian.

"Dengan adanya gedung UPT pengujian kendaraan bermotor merupakan wujud pelayanan terhadap masyarakat terkait uji kir kendaraan dan sekaligus sebagai sarana dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD)," ucap Plt Kepala Dinas Perhubungan Gresik Edy Hadisiswoyo dalam laporannya di hadapan bupati, Wabup dan undangan.

Bupati Fandi Akhmad Yani dalam sambutannya mengingatkan agar berdirinya gedung dan fasilitas pengujian kendaraan bermotor yang megah ini bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat.

Baca Juga: Gresik Raih Tiga Penghargaan Dalam Top BUMD Awards 2024

"Ada dua hal yang perlu diperhatikan, yang pertama adalah di sisi pelayanan dan yang kedua adalah bagaimana peningkatan PAD kita bisa tercapai," ujar Bupati Yani.

Dalam sisi pelayanan, Bupati Yani mengharapkan adanya perubahan yang lebih baik dari uji kir yang lama. Pelayanan yang lambat, sulit, dan ribet harus dicoret lewat kinerja yang baik.

Baca Juga: Dispendik Gresik Melarang Siswa SD dan SMP Menggunakan Sepeda Listrik ke Sekolah

"Jangan sampai uji kir di Gresik dikenal masyarakat kinerjanya lambat, lama dan sulit. Harus ada perubahan bagaimana caranya pelayanan uji kir menjadi lebih mudah, cepat, dan transparan," pinta Bupati Yani. Grs

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU