H Subandi Usung Harmonisasi Pemkab dan DPRD

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 07 Mar 2021 17:56 WIB

H Subandi Usung Harmonisasi Pemkab dan DPRD

i

Ketua DPC PKB Sidoarjo H Subandi saat sampaikan pidato politiknya. SP/Sugeng

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sidoarjo, memutuskan H Subandi menjadi ketua Tanfidziah, dan sekretaris dijabat oleh pengurus lama H Abdillah Nasih.

Duet kepemimpinan PKB Sidoarjo Subandi-Nasih untuk masa periode 2021-2026 tersebut, diputuskan dalam Muscab yang digelar di Fave Hotel, Minggu (7/3/2021) yang dihadiri oleh seluruh ketua Dewan Syuro dan Tanfidziah PAC PKB se Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga: Stabilkan Harga Sembako Jelang Idul Fitri, Pemkab Sidoarjo Gelar Gerakan Pangan Murah

Dalam Muscab kali ini berbeda dengan Muscab sebelumnya. Dalam Muscab PKB 5 tahun lalu, Pengurus PAC tingkat Kecamatan masih mempunyai hak suara untuk memilih ketua. Namun kali ini pengurus  DPC PKB dipilih dan ditentukan oleh DPP PKB.

"Kami sampaikan dan kami bacakan keputusan DPP PKB yang memutuskan, ketua Tanfidizah DPC PKB Sidoarjo adalah H. Subandi dan sekretaris H Abdillah Nasih dan Bendahara dijabat oleh H Pujianto," kata perwakilan DPP PKB.

Dalam kesempatan itu juga,dibacakan susunan Dewan Syuro, dimana Ketua Dewan Syuro dijabat oleh KH Attoilah dengan Sekretaris H Imam Rahmat. 

" Semoga kepengurusan ini mampu mengemban amanah membesarkan partai, dan masih menjadi pemenang dalam Pileg 2024 mendatang di Sidoarjo, dan mengantarkan PKB sebagai partai nomor 3 secara Nasional karena itu target," terangnya.

Ketua DPC PKB Sidoarjo H Subandi menegaskan dirinya menerima dan tunduk dengan keputusan DPP PKB yang memilih dirinya untuk menahkodai PKB Sidoarjo lima tahun kedepan.

"Terima kasih DPP PKB mempercayai saya menjadi ketua DPC PKB Sidoarjo, dan saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin," ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wabup Sidoarjo ini menambahkan, gerbong kepengurusannya harus lebih kerja keras lagi karena, karena sesuai dengan keputusan DPP PKB, PKB Sidoarjo harus tetap menjadi pemenang pemilu di Sidoarjo, dan bisa mengantarkan PKB di urutan ketiga secara Nasional.

"Saya dan pengurus partai harus bekerja keras lagi agar PKB tetap harus menjadi pemenang dalam pemilu 2024 mendatang, dan mengantarkan PKB ke urutan ke tiga secara Nasional serta menjadikan Ketum PKB Muhaimin Iskandar sebagai Presiden RI mendatang ," ungkapnya dengan penuh semangat.

H.Subandi sendiri menyatakan siap menjalankan amanah menambah perolehan kursi PKB.

Baca Juga: Pemdes Tanggul Wonoayu, Salurkan BLT-DD Kepada 35 KPM

Target yang ingin diraihnya tidak main-main, yakni 20 kursi parlemen DPRD Sidoarjo pada pemilu 2024 nanti.

“Ini sesuai arahan dari DPP PKB, untuk menaikkan perolehan kursi sekaligus menghantarkan ketua umum PKB Gus Ami (Muhaimin Iskandar), sebagai Capres di 2024,” tegas Subandi.

Menurut Wabup Sidoarjo ini, yang juga penting dalam kepemimpinan nanti, adalah mengawal program pemerintahan Gus Muhdlor-Subandi hingga tuntas dan berhasil.

Salah satu langkah yang ditempuhnya, adalah melakukan penguatan diinternal Partai, serta menjalin harmonisasi dan komunikasi lintas partai dengan maksimal.

“Kita tidak mungkin bisa sebagai ketua partai jalan sendiri. Kita akan lakukan harmonisasi dan konsolidasi dengan lintas partai agar program pemerintah terkawal dengan baik. Kita akan lakukan anjang sana ke partai-partai di Sidoarjo,” tutur Subandi.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Pemdes Ploso Salurkan BLT-DD

H.Reza Ali Faizin sekretaris fraksi PKB DPRD Sidoarjo yang juga ketua GP Ansor Sidoarjo, menyambut baik terpilihnya ketua DPC PKB Sidoarjo yang baru ini sebagai proses yang cukup baik dan terbuka.

“Ini menandakan PKB sudah sangat matang dan cukup dewasa dalam berpolitik. Tidak ada lagi fiksi, yang ada adalah soliditas kader PKB,” jelas Reza Ali Faizin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PKB Sidoarjo ini.

Ketua DPRD Sidoarjo H.Usman yang juga kader PKB, berharap PKB dibawah kepemimpinan H.Subandi akan semakin besar dan kuat.

Target perolehan kursi diharapkan juga akan terpenuhi pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kita akan dukung kepemimpinan H.Subandi untuk PKB yang kuat dan solid,” terang Usman yang duduk sebagai Wakil Ketua DPC PKB Sidoarjo 2021-2026. sg

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU