Habis Pesta Miras, Teman Sendiri Ditebas Hingga Tewas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 22 Sep 2021 15:42 WIB

Habis Pesta Miras, Teman Sendiri Ditebas Hingga Tewas

i

Petugas saat mengevakuasi jenazah korban. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Sehabis pesta Miras MZA (22) warga Kelurahan Babadan, Kec Wlingi, Kabupaten Blitar tega menusuk temannya sendiri AM (31) hingga tewas. Kejadian tersebut terjadi setelah keduanya cekcok usai pesta miras bersama korban dipinggir jalan Raya pada Rabu (22/9) dini hari tadi.

Peristiwa itu dibenarkan Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono. Menurut Iptu Udiyono di ruang kerjanya, sebelum kejadian pada Selasa (22/9) malam  pelaku dan korban sama-sama pesta miras bersama dua orang teman mereka, Anja dan Fery.

Baca Juga: Dituduh Curi 2 Dus Mie Instan, Pria Asal Cimahi Tewas Dikeroyok Massal

"Rupanya percekcokan antara korban dan pelaku terjadi cekcok mulut ketika pesta miras, rupanya pelaku masih dendam dengan korban, usai cekcok mulut mereka  kemudian bubar," kata Iptu Udiyono, Rabu (22/9) siang.

Ternyata cekcok antara MZA dan korban berlanjut, saat MZA pulang diantar oleh Anja teman saat pesta miras, pelaku (MZA) melihat korban di pinggir jalan yang tidak jauh dari gang menuju rumah pelaku.

Sekitar pukul 23.45 WIB pelaku MZA datang menghampiri keberadaan AM sambil melingkarkan lengan kanannya di leher korban.

"Melihat korban duduk di pinggir jalan MZA masuk rumah mengambil pisau, selanjutnya pelaku datangi korban sambil merangkulnya, rupanya leher korban disayat dengan pisau dapur dengan tangan kiri pelaku," jelas Udiyono.

Baca Juga: Temuan 11 Kotak Amal di Tepian Sungai Kejutkan Warga Sekitar

 

Atas kejadian tersebut korban alami luka pada  lehernya dengan luka sayatan yang dalam, dengan luka  korban sempat berlari sejauh sekitar 200 meter dari TKP untuk mencari pertolongan.

"Korban saat berlari mencari pertolongan terjatuh di sisi jalan tepat di depan rumah Amirul Supramono (saksi), seorang jagal sapi, sebelum mendapat pertolongan korban sudah meninggal dunia," terang Udiyono mendampingi Kasat Reskrim Polres Blitar AKP Ardiyan Yudo Setyantono SH S.IK

Baca Juga: Pengepul Judi Ditangkap saat akan Setor Uang dan Rekapan

Atas kejadian itu Iptu Udiyono menerangkan, kini pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap MZA (DPO) yang melarikan diri, dari peristiwa itu polisi sampai Rabu (22/9) siang ini masih memeriksa saksi yang ikut pesta miras termasuk saksi saksi lainya.

Guna penyelidikan petugas selain melakukan olah TKP juga menemukan gagang (pegangan) pisau  yang masih ada bekas darah yang menempel di gagang pisau.

"Untuk pelaku sedang dalam pencarian petugas, untuk itu Iptu Udiyono menyarankan pelaku untuk proaktif segera menyerahkan diri,” pungkas Iptu Udiyono. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU