Hadapi Covid-19 Masyarakat Harus Gotong Royong

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 11 Jun 2020 18:10 WIB

Hadapi Covid-19 Masyarakat Harus Gotong Royong

i

Kapolres Lamongan AKBP Harun membagikan kaos kepada masyarakat. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYA PAGI, Lamongan - Trend jumlah positif covid-19 di Lamongan terus bertambah. Segala upaya terus dilakukan oleh Pemkab Lamongan, salah satunya membuat kampung tangguh dan kampung tersebut diresmikan untuk memaksimalkan peran dan fungsi.

Kampung tangguh yang telah diresmikan tersebut adalah, Kampung Tangguh di Desa Deket Agung Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan. Peresmian Kampung Tangguh Desa Tanggap Covid-19 Semeru tersebut, salah satunya dalam rangka lamongan menuju new normal.

Bupati Fadeli dalam kesempatan itu berpesan agar masyarakat harus mempunyai semangat gotong royong dalam menghadapi Covid-19. Di Lamongan saat ini kata Fadeli sudah 156 Orang yg positif Covid-19, termasuk dari warga desa Deket Agung Kecamatan Sugio.

"Sebetulnya meskipun masih belum ada warga yg positif harus mempunyai semangat gotong royong untuk membentuk kampung tangguh guna mencegah penyebaran virus Covid-19," ujarnya.

Kapolres LamonganAKBP Harun menambahkan, kalau kedepan ia mengajak masyarakat menuju new normal dan harus patuhi protokol kesehatan. "Virus ini masih belum ada vaksinya dan oleh itu kita harus patuhi protokol kesehatan," ajak Kapolres.

Ia juga mengajak bersama-sama saling membantu dan jangan mengucilkan terhadap warga yg positif Covid-19, semuanya saja harus memberikan dukungan dan motivasi."Kalau ada warga yang positif, beri motivasi dan semangat kepada mereka jangan dikucilkan, karena mereka juga sangat berharap ada kesembuhan," jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono menyebutkan kalau Covid-19 ini tidak hanya di Indonesia saja, akan tetapi sudah menyebar di seluruh dunia. Karena itu, agar warga masyarakat tidak terlalu takut terhadap Covid-19 akan tetapi warga masyarakat harus patuhi protokol kesehatan.

"Saya menghimbau masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan," ajaknya. Dikesempatan itu, Kadis Kesehatan Kab. Lamongan dr. Taufik Hidayat memberikan sosialisasi terkait penyebaran virus Covid-19, cara pencegahan Covid-19, protokol Kesehatan hingga cara pemakaman terhadap pasien Covid-19.

Diakhir acara, masyarakat diberikan bantuan paket sembako dan kaos relawan Kampung Tangguh secara simbolis terhadap warga yg terdampak Covid-19, dan relawan kampung tangguh desa tanggap Covid-19 Semeru.jir

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU