Singapore Tourism Board

Hadirkan Desain Fashion Desainer Lokal Singapore di SFP 2021

SURABAYAPAGI.COM –Pagelaran fashion tahunan merupakan salah satu acara yang tepat untuk memperkenalkan merek fashion lokal asal Singapura ke masyarakat Indonesia, khususnya yang berada di Surabaya.

Singapore Tourism Board (STB) berkolaborasi dengan Design Orchard menghadirkan berbagai produk fashion lokal Singapura dalam pagelaran akbar Surabaya Fashion Parade 2021.

Surabaya Fashion Parade (SFP) 2021 digelar dari tanggal 2 Desember hingga 5 Desember 2021, bertempat di Tunjungan Plaza 6 merupakan salah satu acara fashion tahunan terbesar di Surabaya yang diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan Pakuwon Group. Tahun ini, SFP bertema CICLO, diambil dari Bahasa Italia, yang berarti keberlanjutan.

Hal ini, sejalan dengan fokus SFP 2021 pada keberlanjutan mode. Partisipasi STB dan Design Orchard menandai hal yang ‘pertama’ bagi keduanya. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Surabaya Fashion Parade, ada organisasi pariwisata nasional yang berpartisipasi dan ini juga merupakan pagelaran fashion Design Orchard yang pertama di pasar Indonesia.

Design Orchard merupakan sebuah wadah inkubator ritel dan ruang kreatif yang fokus pada desainer lokal Singapura. Berlokasi di Orchard Road, Design Orchard terdiri dari etalase ritel, ruang kerja khusus untuk desainer, dan amfiteater publik yang bisa digunakan untuk berbagai acara sepanjang tahun.

Serta, memupuk para desainer lokal pemula untuk tumbuh secara internasional. Tak hanya itu, Design Orchard memiliki etalase yang sangat estetik dan instagrammable. Design Orchard merupakan salah satu alternatif yang wajib dikunjungi untuk membawa pulang oleh-oleh khas Singapura.

Tak hanya itu, Design Orchard, ada lebih dari 100 merek lokal Singapura, banyak diantaranya telah mendapatkan apresiasi dari ‘Made With Passion’ atas dedikasi mereka. Made With Passion merupakan sebuah inisiatif pemasaran nasional untuk mempromosikan merek dan gaya hidup lokal Singapura di empat kategori – Kecantikan & Kesehatan, Mode & Aksesori, Peralatan Rumah Tangga & Dekorasi, Makanan & Minuman Dalam Kemasan, serta semangat di dalamnya.

Melalui inisiatif Made With Passion, Singapore Tourism Board (STB) ingin berbagi cerita mengenai perjalanan setiap merek lokal Singapura dengan keunikannya masing-masing. Singapore Tourism Board (STB) ingin berbagi cerita bagaimana sebuah merek yang dimulai dengan sederhana, seiring berjalannya waktu serta melalui tekad dan kerja keras, pada akhirnya dapat menjadi ikon dari gaya hidup di Singapura.

Ia sangat senang menjadi bagian dari acara fashion, kata Jolene Goh, ini dan memperkenalkan merek fashion lokal Singapura. Kami menyadari bahwa masyarakat Indonesia senang berbelanja di Singapura untuk merek internasional, tetapi kami juga ingin memperkenalkan produk fashion’ lokal Singapura yang berkualitas tinggi kepada penggemar mode di Indonesia untuk menambah untuk koleksi mereka.

“Kami berharap koleksi dari produk fashion lokal Singapura akan memberikan inspirasi untuk pecinta mode di Indonesia. Dengan diluncurkannya Vaccinated Travel Lane (VTL) antara Singapura dan Indonesia baru-baru ini, kami berharap pengunjung dari Indonesia bisa langsung mengunjungi Design Orchard untuk mengeksplorasi berbagai merek lokal di bawah MWP menggunakan skema VTL,” ujar Jolene Goh, Area Director STB Indonesia.

Surabaya Fashion Parade 2021, Singapore Tourism Board (STB) bersama Design Orchard menghadirkan koleksi bagi pria dan wanita. Untuk lini fashion wanita akan diwakili oleh merek AKOSEE, Jo Kilda, JOANNALSM, dan dua merk yang berada di bawah MWP, GINLEE Studio dan PINKSALT. Untuk lini fashion pria akan diwakili oleh Duxton.

Dan kabar gembira, dimulai 1 hingga 31 Desember 2021, Design Orchard akan memberikan pengiriman gratis kepada konsumen yang melakukan pembelian online melalui www.oneorchard.store. Pengiriman internasional hanya tersedia untuk Surabaya dan Jakarta, dan tidak ada persyaratan untuk pembelian minimum.

Singapura memang dikenal sebagai salah satu surga belanja, bukan hanya toko flagship dari berbagai rumah mode internasional. Namun juga gelaran bazaar fashion yang trendi bisa ditemukan dengan mudah di sini. Keseruan berbelanja di Singapura tidak sampai disitu saja, anda bisa memanjakan diri dengan koleksi fashion dari kancah desain lokal Singapura.

Jika Anda meluangkan waktu untuk menjelajah beberapa area di luar Orchard Road, mulai dari Kampong Gelam, Haji Lane, Bugis, Bras Basah, Chinatown, Little India, Katong dan area lainnya.

Di area ini, anda akan menemukan harta karun fashion khas Singapura, mulai dari toko tradisional hingga butik kekinian yang akan memberikan pengalaman berbelanja yang sangat seru. Termasuk yang mengikuti tren terkini, Singapura merupakan titik temu para kolektor fashion, desainer dan para pembuat tren mode.

Selain berkolaborasi dengan Surabaya Fashion Parade 2021, Singapore Tourism Board (STB) dan Design Orchard juga memperluas kolaborasi bersama dua influencer fashion Indonesia, Ayla Dimitri dan Patricia Gouw dalam acara SingapoReimagine Virtual Fashion Show. Acara ini bisa ditonton secara digital melalui platform Vidio.com pada tanggal 15 Desember 2021.

“Melalui SingapoReimagine Virtual Fashion Show, kami berharap dapat memperkenalkan merek hasil karya desainer lokal Singapura yang akan memberikan inspirasi bagi pecinta mode di Indonesia. Setelah menonton langsung virtual fashion show ini,” kata Jolone. Minggu (5/12/2021). na