Harga Cabai dan Bawang Putih di Malang Naik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 10 Sep 2021 19:20 WIB

Harga Cabai dan Bawang Putih di Malang Naik

i

Harga cabai rawit dan bawang putih mulai merangkak naik.

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Para petani cabai dan bawang putih di Kota Malang mulai bisa bernafas lega. Pasalnya, harga cabai rawit dan bawang putih di Pasar Besar kota Malang mulai mengalami kenaikan, Jum’at (10/9).

Bawang putih yang sebelumnya berada di kisaran Rp 22.000/kilogram kini menjadi Rp 24.000/kilogram. Lalu cabai rawit yang sebelumnya Rp 15.000/kilogram kini menjadi Rp 18.000/kilogram.

Baca Juga: 4 Perampok di Malang Tertangkap, 2 Masih Buron

Aliyah, seorang pedagang sayur mayur di Pasar Besar kota Malang mengatakan, naiknya harga ini terjadi sejak sepekan yang lalu.

Sedangkan untuk cabai rawit merangkak naik mulai dua atau tiga hari yang lalu.

"Minggu lalu harga cabai, bawang, ini sempat anjlok. Tapi sekarang mulai naik pelan-pelan per Rp 1.000 hingga saat ini Rp 2.000-3.000," ucapnya.

Meski harga mulai naik, Aliyah mengaku, permintaan dari konsumen masih kurang. Padahal, di musim kemarau ini kondisi bawang putih dan cabai rawit bagus-bagus.

Baca Juga: Pj Wali Kota Malang: Layanan Jemput Bola Efektif

Selain cabai rawit dan bawang putih yang mulai merangkak naik, harga kebutuhan pokok lainnya seperti bawang merah dan cabai merah besar juga mulai naik.

Untuk bawang merah harganya Rp 26.000, sedangkan cabai merah besar Rp 18.000.

"Memang kalau musim kemarau kondisinya bagus-bagus, stok melimpah. Beda dengan musim hujan. Stok sedikit, banyak yang rusak. Dan harganya juga naik," tandasnya.

Baca Juga: Perbaikan Jalan Gondanglegi-Balekambang Telan Anggaran Rp 600 M



 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU