Harga Pertamax Naik, Ketersediaan Solar Menipis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 08 Apr 2022 18:01 WIB

Harga Pertamax Naik, Ketersediaan Solar Menipis

i

Terlihat pengendara motor mengantri di jalur pertalite SPBU Rungkut Industri.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Harga pertamax naik sebagian warga Surabaya memilih untuk membeli bahan bakar minyak jenis pertalite kemarin (7/4/2022).

Per tanggal 1 April 2022 saat ini harga bahan bakar minyak jenis pertamax naik menjadi 12.500 rupiah per liter. Sebagian warga Surabaya lebih memilih bahan bakar pertalite dibanding dengan pertamax.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Rencana Tambah 2 Rumah Anak Prestasi

“Dulu saya sering menggunakan pertamax mas berhubung naiknya lumayan jadi saya beralih ke pertalite saja mas,” ujar Bayu pengendara motor.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

Di sisi lain keberadaan solar juga menipis, banyak orang kesusahan mendapatkan solar. Khususnya bagi pengendara truk atau kendaraan yang berbahan bakar solar.

“Dari kemarin kendaraan saya belum saya isi solar mas, karena keterbatasan solar di beberapa SPBU. Tapi alhamdulillah di SPBU ini masih bisa melayani solar, di SPBU lainnya kemarin kosong,” kata Aji pengendara truk ekspedisi.

Baca Juga: Mengatasnamakan Media Nasional, Warga Lamongan Diperas Wartawan Gadungan

“Selain kuota yang terbatas, kelangkaan solar dikarenakan adanya penyalahgunaan oleh pihak industri besar yang hanya memikirkan keuntungan sendiri,” ucap pekerja SPBU Rungkut. theo

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU