Harga Rambut Ariel di Film The Little Mermaid Capai Rp 2,2 Miliar, Begini Potretnya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 29 Mei 2023 11:01 WIB

Harga Rambut Ariel di Film The Little Mermaid Capai Rp 2,2 Miliar, Begini Potretnya

i

Halle Bailey, pemeran tokoh Ariel dalam Film The Little Mermaid versi remake live action. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Film The Little Mermaid versi remake live action saat ini sedang banyak diperbincangkan. Sosok Ariel yang diperankan oleh Halle Bailey mulai di idolakan banyak orang hingga takjub pada pesona rambut yang dimilikinya.

Diketahui, tekstur rambut Halle pun dibiarkan seperti aslinya. Meski begitu, untuk kebutuhan kamera tetap diperlukan ekstensi yang ternyata memakan biaya sampai miliaran rupiah.

Ariel dalam versi original dikenal memiliki rambut ikal berwarna kemerahan. Tapi Halle Bailey meminta agar rambut aslinya yang gimbal tetap dibiarkan apa adanya. Hal tersebut dimaklumi oleh sutradara dan kepala dari departemen riasan rambut untuk film, Camille Friend, terlebih setelah mereka mengetahui sejarah dari keluarga sang aktris.

"Aku pergi menemui keluarga Halle. Ibunya sangat spiritual dan mereka keluarga yang baik. Aku mulai mengerti siapa dia dan mengapa elemen rambut asli penting untuk dipertahankan," kata Camille. dikutip Senin (29/05/2023).

Oleh karenanya, Camille mencari cara agar tidak memotong perlu Halle atau memasangkan wig karena rambut Halle terlalu tebal. "Aku tahu wig tidak akan cocok. Rambut Halle sampai ke pinggang, lebih dari 24 inchi dan memasangkannya wig akan terlihat gila," tambahnya.

Jika kita ambil rambut (ekstensi) dan memasangnya di sekitar rambutnya, kita tidak harus memotong dan kita tidak harus mewarnainya . Kita bisa mengubah warnanya tanpa mengubah struktur rambutnya. Struktur dan rambut adalah identitasnya," jelas Camille.

Sebagai informasi, Nominator Oscar itu membuat ekstensi rambut sepanjang 30 inci atau 72 cm dengan tiga jenis warna merah untuk menyamakan rambut merah ciri khas Ariel. Tak disangka harganya mencapai $ 150.000 atau sekitar Rp 2,2 miliaran karena harus dibuat beberapa kali sampai hasilnya bagus. 

"Kamu tidak bisa pakai itu dan kita harus ulang lagi. Itu butuh proses," ujarnya.

Bukan hanya tim Camille, Halle sendiri harus sedikit 'menderita' untuk memastikan penampilan rambutnya cantik. Dikatakan ia harus duduk 12 hingga 14 jam agar gimbalnya bisa terlihat menari dalam film. Hal itu rela dilakukannya demi tampil autentik dalam The Little Mermaid.

"Ada waktu di mana kita tidak lagi melihat rambut gimbal dan sekarang ada putri Disney dengan rambut gimbal yang mana tidak pernah terjadi sebelumnya. Itu sangat penting untukku untuk tetap mempertahankan rambut asliku dalam film ini. Aku sangat berterima kasih pada sutradara Rob Marshall," kata Halle Berry. dsy/wlp

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU