Harga Sembako Mulai Naik, Pemkot Mojokerto Gelar Operasi Pasar Murah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 07 Des 2022 11:26 WIB

Harga Sembako Mulai Naik, Pemkot Mojokerto Gelar Operasi Pasar Murah

i

Operasi pasar murah yang digelar Diskopukmperindag Kota Mojokerto didepan pasar tanjung anyar mulai diserbu pembeli.

SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto - Kabar baik untuk ibu-ibu, ada operasi pasar murah bahan pokok yang digelar Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoukmperindag) Kota Mojokerto di depan pintu masuk utama Pasar Tanjung Anyar.

Telur ayam yang kini melejit seharga Rp 31 ribu per kilogram (kg) hanya dijual seharga Rp 27.000 per kilogram. Tak hanya itu, operasi pasar murah ini juga menyediakan berbagai macam bahan pokok lainnya.

Diantaranya, minyak goreng merek Kita Rp 12,500/kg, gula Rp 13 ribu/kg, gula kemasan 2 kg Rp 25.500, minyak sovia kemasan 2 liter Rp 31 ribu, minyak sovia kemasan 1 liter Rp 17 ribu, beras medium kemasan 5 kg Rp 43.500 dan Beras Premium Rp 42.500/5 kg.

"Ini terbuka untuk umum, siapa saja yang berminat silahkan datang ke lapak kami di depan pasar tanjung anyar dari mulai pukul 8 pagi hingga 11 siang," ujar Heri, Kepala Bidang Perdagangan Diskopukmperindag Kota Mojokerto kepada Surabaya Pagi, Rabu (7/12) pagi.

Masih kata Heri, untuk pembelian beras dan gula tidak dibatasi jumlahnya, tapi untuk telur dan minyak goreng dibatasi hanya 10 kg dan 2 liter per orang.

"Stok per hari yang disediakan untuk telur sebanyak 100 kg, beras premium 500 kg, beras medium 500 kg, minyak kita 60 pak, minyak sovia 120 liter dan gula sebanyak 100 kg," ungkapnya.

Masih kata Heri, operasi pasar ini dilaksanakan dalam rangka menstabilkan harga menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2023.

Dia menyebut terlaksananya program pasar murah ini berkat kerja sama antara Pemerintah Kota Mojokerto dengan Bulog.

Sementara itu, Ani Wijaya, Kepala Diskopukmperindag Kota Mojokerto mengatakan, kebutuhan pokok mulai menunjukkan adanya kenaikan harga seperti gula, beras hingga telur ayam.

"Berdasarkan laporan harian memang sejumlah kebutuhan pokok mulai naik. Seperti beras medium saat ini Rp10.500 per kilogram padahal HETnya Rp 9.450 per kilogram. Kemudian telur ayam ras sekarang Rp 31 000 per kilogram dan gula 13.500,," katanya.

Ani menjelaskan, kenaikan sejumlah harga kebutuhan pokok menjelang Nataru merupakan hal yang lumrah. Hal tersebut seiring dengan mulai meningkatkan nya permintaan dari masyarakat.

"Tapi stok aman, jadi tidak perlu khawatir. Untuk telur itu karena banyak dikirim keluar daerah seperti Jakarta dan adanya bantuan sosial non tunai," jelasnya. Dwi

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU