Harga Tiket AFF U-16 Dianggap Mahal, Ketua Umum PSSI : Saya Perintahkan Sekjen untuk Turunkan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 01 Agu 2022 10:00 WIB

Harga Tiket AFF U-16 Dianggap Mahal, Ketua Umum PSSI : Saya Perintahkan Sekjen untuk Turunkan

i

Asean Football Federation (AFF)

SURABAYAPAGI.COM, Yogyakarta – Ajang piala AFF U-16 yang bertuan rumah di Indonesia kali ini diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan Stadion Sultan Agung, Bantul. Ajang ini disambut antusias masyarakat Yogyakarta, tetapi tak sedikit yang mengeluhkan mahalnya tiket.

Menanggapi hal tersebut Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan memerintahkan harga tiket pertandingan gelaran Piala AFF U16 yang berlangsung di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 31 Juli-12 Agustus 2022, diturunkan.

Baca Juga: Arsenal Ketemu Bayern, Madrid Hadapi City

Hal ini tak terlepas dari minimnya antusiasme penonton dan suporter untuk datang ke stadion.

Dibandingkan saat Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF U19, antusiasme penonton dan suporter untuk datang ke stadion menonton pertandingan Piala AFF U16 kali ini, lebih rendah. Salah satu penyebabnya adalah mahalnya harga tiket. Warganet sebelumnya mengkritik harga tiket pertandingan dari Rp 50.000, Rp 75.000, dan Rp 100.000 terlalu mahal untuk menyaksikan laga untuk sekelas Timnas U-16.

Mochamad Iriawan mengatakan dirinya tak mengetahui perihal tiket yang dianggap masyarakat Yogyakarta terlalu mahal. "Saya baru tahu, saya perintahkan sekjen besok untuk menurunkan," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut pada Minggu (31/7) malam.

Terlepas itu, ia tetap ingin masyarakat Indonesia terus memberikan dukungan dan doa kepada Timnas Indonesia U-16.

Baca Juga: Menang Perdana, Bajul Ijo Catat Rekor Gol Tercepat

"Semoga Timnas bisa menang dan mendapatkan hasil yang terbaik dalam Piala AFF U-16 ini," ujarnya.

Sebelumnya, Kapten Timnas Indonesia U16 M Iqbal Gwijangge mengaku sangat berharap dukungan penuh penonton dan suporter untuk timnya. Terlebih saat ini status Indonesia sebagai tuan rumah.

Adapun panitia pelaksana Piala AFF U16 2022, Yuyud Pujiarto, menyampaikan pihaknya menyediakan 16 ribu tiket setiap hari pertandingan.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

"Semua tribun bisa menampung 5.000 tiket, kecuali tribun biru yang hanya mampu menampung 1.000 tiket," ujar yuyud kepada wartawan, Jum’at (29/7).

Setelah melawan Filipina, Timnas U16 akan menghadapi Singapura (3 Agustus), dan Vietnam (6 Agustus).

Seperti diberitakan sebelumnya, berlangsung hingga 12 Agustus mendatang, Piala AFF U16 2022 ini dibagi dalam tiga grup, masing-masing grup berisikan empat tim. Grup A terdiri dari Indonesia, Vietnam, Filipina, dan Singapura. Kemudian Grup B diisi Thailand, Timor Leste, Laos, dan Brunei Darussalam.  Grup C diisi Australia, Malaysia, Myanmar, dan Kamboja. yg

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU