Harga Vaksin Corona Belum Ditetapkan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 13 Des 2020 22:10 WIB

Harga Vaksin Corona Belum Ditetapkan

i

ilustrasi vaksi covid-19

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Ternyata harga vaksin Corona belum ditetapkan pemerintah.  Sebelumnya dalam rapat dengan Komisi IX DPR RI,  Menkes Terawan pernah memberi ancer-ancer harga per dosis vaksin COVID-19 Sinovac berada di kisaran Rp 200 ribu.

"Harga per satuan, hasil dari BPKP, LKPP dan KPK, bahkan Kejaksaan sekitar Rp 211.282 per dosis. Ini untuk program murni, bukan vaksinasi pribadi, ini untuk 3 juta vaksin pertama," ujar Menkes Terawan, saat Rapat dengan Komisi IX DPR RI Jakarta, pertengahan November lalu.

Baca Juga: Covid-19 di Indonesia Naik, Ayo Masker Lagi

“Pemerintah melalui Keputusan Menteri Kesehatan no. 9860/2020 telah menetapkan 6 jenis vaksin COVID-19 yang dapat digunakan di Indonesia, yaitu vaksin produksi Bio Farma, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, Pfizer/BioNTech, dan Sinovac," kata Juru bicara pemerintah sekaligus Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan, dr Siti Nadia Tarmidzi, melalui keterangan tertulis, Minggu (13/12/2020).

Baca Juga: Pasca Wamenkumham, Ada Menteri era Jokowi, Dicokot KPK

Sampai Desember 2020 ini, Pemerintah juga  belum menetapkan harga dari vaksin Covid-19 yang akan digunakan di Indonesia.

Baca Juga: CEPI dan Bio Farma Berkolaborasi untuk Dorong Percepatan Produksi Vaksin

"Informasi yang beredar saat ini tidak dapat dijadikan rujukan dan kami himbau masyarakat untuk menunggu pengumuman resmi pemerintah terkait vaksin dan vaksinasi COVID-19. Informasi resmi akan dapat diakses di situs kemkes.go.id, dan covid-19.go.id," paparnya. n erc/ jk/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU