Hargai Perjuangan Veteran, Wabup Gus Barra Hadiri Tasyakuran Hari Jadi

Wabup Gus Barra saat menghadiri tasyakuran hari jadi ke-65 LVRI di Macab LVRI, Jalan Hayam Wuruk Nomor 92 Kota Mojokerto, Selasa (11/1/2022). SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Wakil Bupati Mojokerto, Gus Barra menghadiri tasyakuran hari jadi ke-65 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Macab LVRI, Jalan Hayam Wuruk Nomor 92 Kota Mojokerto, Selasa (11/1/2022).

Acara dihadiri Forkopimcab, perwakilan DPW LVRI Jatim dan Ketua DPC LVRI Kab/Kota Mojokerto Letkol (PURN) H. Budhi Laksana.

Kegiatan yang juga diikuti puluhan anggota LVRI itu mengusung tema Legiun Veteran RI bersama kekuatan nasional siap mendukung dan mengamankan pembangunan nasional terutama dalam menanggulangi pandemi COVID- 19.

HUT LVRI ke-65 tersebut, diselenggarakan secara sederhana dan khidmat, mengingat situasi pandemi dengan ditandai pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua DPC LVRI Kab/Kota Mojokerto Letkol (PURN) H. Budhi Laksana kepada Gus Barra.

Dalam sambutannya, Gus Barra sangat bangga dan menghormati para pejuang kemerdekaan yang bersama-sama dengan rakyat berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. 

Gus Barra menilai begitu besarnya peran veteran dalam perjalanan sejarah perjuangan bangsa indonesia, sudah seharusnya memberikannya penghargaan kepada para pejuang maupun veteran dalam mempertahankan kemerdekaan negara kesatuan Republik Indonesia serta mendukung program pembangunan nasional.

"Tanpa dedikasi, perjuangan dan tetesan darah para pejuang pendahulu kita, mustahil pada saat ini kita bisa merasakan kehidupan yang merdeka, damai dan tanpa tekanan dari pihak pihak asing," ucapnya.

Oleh karena itu, Gus Barra  menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya untuk para pejuang veteran yang sudah berjuang sepenuhnya dalam mempertahankan keutuhan NKRI. 

"Saya ucapkan selamat ulang tahun LVRI, terima kasih atas pengabdiannya untuk keutuhan NKRI," pungkasnya. Dwi