Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Pasuruan Adakan Donor Darah

Aksi sosial donor darah yang di laksanakan oleh Kejari Kab Pasuruan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan– Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan, menggelar aksi sosial Donor darah dalam rangka menyambut peringatan hari Bhakti Adhyaksa ke-62 Tahun & HUT Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini Ke-XXII dengan mengambil tema “Kepastian Hukum Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi”, sedangkan HUT Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini mengunggah tema “Profesionalisme Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini Mendukung Pemulihan Ekonomi”.

Personel Kodim 0819 Pasuruan dipimpin oleh Kasdim Mayor Arh M. Ridwan juga tidak ketinggalan untuk turut serta menyemarakkan kegiatan yang digelar oleh Kejari Kabupaten Pasuruan yang bertempat di Jl. Raya Raci no.5 Dusun Panumbuan Desa Raci Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan Donor darah ini merupakan aksi sosial Kejaksaan Negeri khususnya di kabupaten Pasuruan dalam rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa & HUT Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini Ke-XXII tahun,”terang Kajari Ramdhanu. Rabu (20/7/22).

“Dalam pelaksanaannya, kita selenggarakan kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasuruan, beserta seluruh komponen aparat 3 pilar Pasuruan dan warga masyarakat setempat,” ungkap Kajari Kabupaten Pasuruan H. Ramdhanu.

Ia menyebutkan, dalam aksi Donor darah tersebut diikuti kurang lebih 138 peserta terdiri dari Jaksa, Staf dan Pegawainya sejumlah 25 orang. Selain itu, turut serta personel Kodim 0819 Pasuruan sejumlah 22 orang, personel Polres Kabupaten Pasuruan sejumlah 23 orang, Yon Kav 8/Nsw 2 Kostrad sejumlah 16 orang, Yon Zipur 10/Pj 2 Kostrad sejumlah 20 orang.

Ikut serta bersumbangsih Donor darah dari anggota Den AU Raci 2 Orang, Satpol PP Kabupaten sejumlah 9 orang, Dinas PDAM Kabupaten berjumlah 8 orang dan masyarakat sekitar yang berjumlah 13 orang.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan turut berpartisipasi mensukseskan kegiatan program sosial Donor darah ini” pungkas Kajari.

Rangkaian kegiatan puncak dalam memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa ke – 62 Tahun & HUT Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini ke – XXII tersebut yaitu pada tanggal 21 Juli mendatang. Intinya bukan sekedar kegiatan seremonial namun lebih kepada aksi sosial dan kami berarap kegiatan peringatan yang telah kita laksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat. ris