Hari Bhakti Pemasyarakatan, Polsek Magersari Kunjungi Lapas Mojokerto

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 19 Mar 2023 10:57 WIB

Hari Bhakti Pemasyarakatan, Polsek Magersari Kunjungi Lapas Mojokerto

i

Kunjungan jajaran Polsek Magersari ke Lapas Kelas II Kabupaten Mojokerto, Jum’at (17/03/2023). Foto: SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Kapolsek Magersari Kompol Roy Aquary Prawirosastro didampingi Danramil Magersari yang diwakili oleh Peltu Dwi Heri, Kasubag TU Lapas Kelas II, Joni Budi Setiawan serta pejabat lapas melakukan kunjungan ke Lapas Kelas II Kabupaten Mojokerto pada Jum’at (17/03/2023).

Kunjungan tersebut dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 guna mewujudkan keamanan dan ketertiban (kamtib) warga binaan,

Baca Juga: Tinjau Banjir Kota Mojokerto, Pj Gubernur Jatim Bantu Logistik dan Pompa Air

Dalam kesempatan itu, Mantan Kaur Lipprodok Bidhumas Polda Jatim ini menyapa satu persatu masyarakat binaan lapas serta memberikan materi pembinaan secara singkat.

Kompol Roy mengatakan bahwa setiap warga binaan dituntut secara sadar untuk membangun ketertiban dan keamanan bersama di dalam lapas.

Tak hanya itu, warga binaan lapas juga diminta untuk tidak mudah putus asa dalam menjalani masa hukuman akibat perbuatan dimasa lampau.

Baca Juga: Banjir Rendam Empat Kelurahan, 4503 Warga Kota Mojokerto Terdampak

“Jangan lelah berbuat baik, jangan putus asa, lapas tempat menempa kesabaran guna menyiapkan hidup berikutnya yang lebih baik” kata Kompol Roy, Jum’at (17/3/2023).

Selain memberikan motivasi terhadap warga binaan, Kompol Roy juga berpesan agar petugas lapas untuk tidak gegabah dalam bertindak dan lebih mengedepankan sikap humanis.

Baca Juga: Banjir di Kelurahan Meri Terparah Sejak 5 Tahun Terakhir, Bantuan Mulai Datang, Banjir Mulai Surut

Kemudian, warga binaan lapas juga diminta untuk meminimalisir tindakan arogan yang sangat mungkin berdampak terhadap suasana tidak harmonis, sehingga menjadi pemicu terjadinya keributan di dalam lapas.

“Kita harus tegas namun tetap humanis, cara ini menghindari timbulnya individu-kelompok kecil warga binaan dari rasa benci dan dendam,“ tutupnya. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU