Hari Disabilitas International, Polres Jember Beri Kejutan pada Siswa SLB Negeri Branjangan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 04 Des 2021 16:05 WIB

Hari Disabilitas International, Polres Jember Beri Kejutan pada Siswa SLB Negeri Branjangan

i

Polres Jember berikan kejutan kepada Siswa SLB Negeri Branjangan yang terletak di Kelurahan Bintoro Kecamatan Patrang Kabupaten Jember, Jum’at siang (03/12/2021).

SURABAYAPAGI, Jember – Dalam rangka Memperingati Hari Disabilitas International 2021, Polres Jember berikan kejutan kepada Siswa SLB Negeri Branjangan yang terletak di Kelurahan Bintoro Kecamatan Patrang Kabupaten Jember, Jum’at siang (03/12/2021).

Kejutan tersebut disambut langsung oleh Arida Choirun Nisa, Kepala Sekolah SLB Negeri Branjangan beserta dewan guru dan puluhan siswa-siswinya. Arida Choirun Nisa mengatakan dirinya sangat mengapresiasi Polres Jember. Menurutnya ini adalah kado istimewa. Pasalnya, telah 1 tahun SLB beralih menjadi status negeri.

Baca Juga: 3 Remaja Jadi Tersangka Pembunuhan Lansia di Jember

“Bagi kami hal semacam ini adalah bentuk keperdulian para pemangku kepentingan. Perhatian banyak pihak seperti ini menjadi pemicu semangat para muri kami,” katanya.

Dirinya berharap kedepan ada kerjasama antara SLB Negeri Branjangan dengan Polres Jember dalam bentuk pembelajaran ataupun sosialisasi tentang lalu lintas dan pemahaman tentang tugas-tugas kepolisian.

“Jumlah siswa SLB Negeri Branjangan 131 orang terbagi SD, SMP dan SMA mereka semua sangat butuh pengetahuan tentang apa yang menjadi tugas-tugas kepolisian,” tuturnya.

Baca Juga: Diiming-iming Cincin dan HP, Siswi MTs Dicabuli Tetangga Hingga Hamil 8 Bulan

Wakapolres Jember Kompol Kadek Ary Mahardika, SIK. yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, selain memberikan kejutan bagi mereka para disabilitas, Polres Jember memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada mereka.

“Sebanyak 30 siswa/i kami beri sembako, namun bansos tersebut bukan menjadi ukuran kegiatan ini. Yang jelas kedatangan kami dari Polres Jember ingin memberikan support kepada mereka untuk tetap semangat dengan keterbatasan mereka,”katanya.

Baca Juga: Perkara Ejek Nama Orang Tua, Siswa MTS di Jember Saling Aniaya

Kemudian Kadek Ary menuturkan, keterbatasan bukanlah menjadi kendala. Mereka mempunyai mimpi yang sama dan hak yang sama dengan yang lain. “Justru keterbatasan mereka memotivasi saya beserta jajaran agar selalu bersyukur. apa yang menajdi semangat mereka patut kita contoh,” katanya.

Kemudia dirinya berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat memberikan akses dan hak yang sama untuk mereka, dengan kompetensi dan keilmuan yang mereka miliki.her

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU