Home / OlahRaga : All Indonesian Final di Ganda Putra

Hari Ini, 4 Wakil Indonesia Berlaga di Final Malaysia Masters 2022

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 10 Jul 2022 10:42 WIB

Hari Ini, 4 Wakil Indonesia Berlaga di Final Malaysia Masters 2022

i

Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak Final Malaysia Masters 2022.

SURABAYAPAGI.com, Kuala Lumpur – Minggu (10/7/2022), empat wakil Indonesia akan menjalani laga final Malaysia Masters 2022. Dua diantaranya, dari ganda putra yang menciptakan All Indonesian Finals. Partai final pada Minggu (10/7/2022) hari ini akan dimulai pukul 12:00 WIB di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

 

Baca Juga: Satu Tempat di Final Kejuaraan Dunia

Indonesia menjadi negara terbanyak yang meloloskan total empat wakilnya untuk tiga nomor berbeda. Chico Aura Dwi Wardoyo sebagai wakil tunggal putra menjadi salah satu kontestan yang berlaga di final turnamen level 500 ini. Pada babak final Malaysia Masters 2022, Chico akan bersua wakil Hong Kong Ng Ka Long Angus.

 

Laga ini tentu menjadi laga yang sulit mengingat Ng Ka Long Angus tengah menunjukkan performa yang bagus. Dari catatan rekor, Chico belum pernah menang atas Ng Ka Long Angus dari total dua pertemuan mereka sejauh ini.

 

Kedua, wakil Indonesia lainnya yang tampil di final adalah pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Rinov/Pitha dipastikan akan menjalani duel neraka melawan ganda campuran nomor satu dunia saat ini asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

 

Walau belum pernah bertemu, Zheng/Huang merupakan pasangan ganda campuran yang tengah on fire tahun ini. Bagaimana tidak, pasangan ganda campuran China ini pada tahun 2022, sudah membukukan empat gelar juara plus medali emas Kejuaraan Asia 2022.

 

Sedangkan, satu gelar juara Malaysia Masters 2022 sudah didapat Indonesia melalui nomor ganda putra. Laga All Indonesian Finals akan tersaji saat pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bersua pasangan ganda putra yang sedang on fire tahun 2022 ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

 

Pertemuan terakhir antara The Daddies, julukan Ahsan/Hendra dengan Fajar/Rian ini, dimenangkan Ahsan/Hendra pada ajang Indonesia Masters 2020 lalu. Ahsan/Hendra menang rubber game. Total pertemuan di turnamen resmi, The Daddies unggul 2-1 atas pasangan Fajri, sapaan badminton lovers bagi Fajar/Rian ini.

 

Sementara itu, slot final nomor tunggal putri akan diisi oleh wakil Korea Selatan An Se-young melawan Chen Yufei dari China. Sedangkan ganda putri, wakil Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida akan berupaya mengalahkan unggulan satu asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan. (ark/rmc)

 

Baca Juga: Putra Papua Juara Malaysia Masters 2022

Jadwal lengkap babak final Malaysia Masters 2022.

Women Single:

An Se-young (Korea Selatan) vs Chen Yufei (China)

 

Men Single:

Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia) vs Ng Ka Long Angus (Hong Kong)

 

Womens Double:

Baca Juga: Greysia Polii Pamit, Pasangannya Menangis

Chen Qingchen/Jia Yifan (China) vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)

 

Mixed Double:

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China)

 

Mens Double:

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia)

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU